Skincare

Nude Lipstick MAC Untuk Kulit Sawo Matang (LOTD)

Hai kembali lagi dengan postingan mengenai kosmetik, kali ini saya ingin membahas racun semua wanita : Lipstick.

Lipstick adalah item yang paling sulit untuk tidak dibeli. Pasti banyak banget kan di antara kita yang mungkin punya 10 lipstick dan shadenya nyaris sama semua, atau boleh deh beda dikit satu dua tone lebih terang/gelap.

Saya sendiri paling hobi dengan lipstick terracotta nude. Ini zona nyaman saya karena memang golongan warna ini yang paling cantik untuk sehari-hari di kulit saya yang sawo matang/ olive skin.

Butuh waktu lama sampai saya menemukan beberapa brown/ pink nude yang masih bisa tampak cantik di muka saya. Nah karena itu hari ini saya mau membahas dua lipstick nude selain terracotta nude yang berasal dari brand yang sudah tidak asing lagi bagi teman-teman sesama Beauty Junkies, yaitu : MAC.

MAC Cosmetics sudah cukup lama masuk Indonesia, termasuk salah satu kosmetik impor yang paling awal saya notice keberadaannya. Di Jakarta saya bisa menemukan MAC Cosmetics di Grand Indonesia, Plaza Senayan, Kota Kasablanka, dan masih banyak lagi. Kualitas produknya sangat bagus dan harganya termasuk “masih” terjangkau, ya, MAC masih masuk high end cosmetic, belum mencapai luxury cosmetic.

Kuaitas yang tidak perlu diragukan lagi adalah lipsticknya. MAC memiliki beberapa jenis lipstick dengan finish yang berbeda.

Finish lipstick favorit saya adalah : Matte, Satin, Cremesheen, dan Amplified.

Post kali ini saya akan membahas Mac Matte Lipstick – Taupe dan MAC Satin Lipstick Twig, serta lip liner yang saya beli sesuai rekomendasi sepupu saya yang berikrar bahwa lip liner MAC adalah salah satu yang terbaik, glides on smoothly, pokoknya ada bedanya dengan lip liner drugstore! Begitu kurang lebih kata sepupu saya.

Tapi pembahasan kali ini tidak akan sampai igredients dan tetek bengeknya karena menurut saya membahas lipstick sampai sedetail itu sangat amat membosankan. Berbeda kalau sekarang kita sedang membahas skincare atau complexion makeup yang memang ingredients memainkan banyak peran.

Lipstick MAC

MAC Taupe Twig 1

Kiri : MAC satin lipstick – Twig; Kanan : MAC Matte lipstick – Taupe ; Bawah : MAC Lip Liner Rosy Rim

Packaging lipstick MAC sebetulnya sangat simpel — karena itulah saya suka sekali. Jauh dari kesan glamor, tapi tetap terlihat mahal.

MAC Rosy Rim

MAC Rosy Rim

Ini adalah lip liner MAC shade Rosy Rim. Tujuan penggunaan lip liner bagi saya bukan untuk membuat bibir tebal ala Kylie Jenner tapi sekedar untuk membuat lebih rapih.

Berdasarkan rekomendasi sepupu saya (again , yes you really need to know almost all my lip makeups based on her recommendations haha) pilihlah lip liner yang seperti warna bibir. Sebetulnya best seller lip liner MAC adalah shade Soar, tapi sepupu saya sudah coba cari di KL dan Jakarta namun tidak ketemu. Hiks. Akhirnya dia berujung membeli shade Boldly Bare sedangkan saya berujung membeli shade Rosy Rim ini nitip teman di Surabaya.

Memang pucat sih, tapi kan dia tidak saya pakai sendirian, hanya sekedar untuk meratakan warna bibir kemudian dia akan ditimpa oleh lipstick yang sesungguhnya.

MAC Taupe Twig Rosy Rim

Nah untuk swatchnya seperti ini. MAC Taupe merupakan lipstick yang matte finish namun jangan harapkan dia akan matte dan memperjelas garis-garis bibir seperti lipstick matte yang kita kenal belakangan ini. Mattenya lebih ke comfort matte, tidak kering sama sekali, tidak emphasise garis halus di bibir, meskipun begitu di juga tidak glossy berlebihan, dan tentunya tidak transferproof namun bisa bertahan cukup lama kecuali ya kalau dipakai untuk makan gorengan.

Swatch MAC Taupe

Saya suka sekali dengan brown nude yang seperti ini. Masih bisa memberikan warna di wajah saya, tidak seperti orang kabur dari RS sebelum bayar tagihan, dan di sisi lain masih menyisakan ruang aman untuk saya bermain di makeup mata dan pipi.

Untuk MAC Twig sendiri saya belum mendapatkan foto yang pas untuk masuk ke blog. Maklum, meskipun blogger kelas teri saya masih memikirkan foto saya bloggable atau tidak hahahahhaa.

Kamu sendiri apa punya produk favorit dari MAC? Kalau ada, apa?

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s