Daily Life, Voucher

Staycation di Grand Tjokro Pekanbaru

Hai teman-teman! Kali ini saya mau bahas hal yang agak berbeda dikit dari yang saya bahas sebelumnya. Biasanya membahas soal kosmetik, mari kali ini kita bahas mengenai  pengalaman staycation saya sekeluarga di  Hotel Grand Tjokro Pekanbaru.

Jadi staycation ini dilaksanakan dalam rangka masih minggu ulangtahun suami saya yang ke-27. Pingin dong sesekali nginep di hotel, santai, ga mikirin apa-apa, tapi masih sesuai budget, di sisi lain interiornya juga masih mendukung saya buat menyelesaikan pekerjaan (baca : ngeblog dan ngeYouTube hahahah) karena banyak banget tulisan dan video yang harus saya kerjakan sebelum saya vakum lahiran anak ke-2.

KAMAR GRAND TJOKRO2.jpg

Pertimbangan awal saya untuk staycation ini sebetulnya banyak :

Pertama, anak saya umur 2.5 tahun – sangat aktif dan bisa mendadak tantrum terutama kalau dibawa ke ruangan kecil sehingga saya tidak bisa memilih hotel dengan ukuran kamar terlalu minim alias cuma cukup buat tidur dan berdiri doang. Minimal kamarnya harus cukup luas untuk jungkir balik, gegoleran di lantai, dan semua aktifitas anak di bawah 5 tahun yang bisa masuk ke imajinasi kita. Hotel juga harus yang provide non smoking room dan bisa menjaga kebersihannya karena di keluarga kami tidak ada yang merokok dan saya ga tahan dengan bau rokok. Plus, saya pernah nginep di sebuah hotel di Pekanbaru juga, judulnya sih nonsmoking room tapi ternyata BAU rokok banget bangetan dan ga bisa pindah kamar. Bau rokoknya itu udah kayak yang nempel banget sama semua perabotan dan AC mereka, padahal ini hotel yang cukup terkenal loh tapi saya ga mau sebut namanya, yang jelas hal ini menjadi major turn off banget dan saya ga pernah mau merekomendasikan hotel bau rokok yang ngaku ngaku bisa provide non smoking room dan tentunya tidak akan balik ke hotel itu lagi, kenapa saya segitu ga sukanya? Karena paginya saya bangun dalam keadaan vertigo berat akibat sesak nafas karena bau rokok padahal saya harus mengejar flight ke jakarta. Di sisi lain, saya bawa anak-anak, jadi kemampuan menyediakan nonsmoking room yang benar-benar nonsmoking room ini sangat prioritas untuk saya.

Kedua, kasurnya harus king size karena akan kami tempati bertiga dan anak sama suami saya itu kalau tidur bisa memonopoli 3/4 kasur sehingga kalau memilih hotel dengan ukuran kasur Queen size…mamak tidur di lantai dong?

Ketiga, Harus ada working spacenya karena saya masih harus menyelesaikan beberapa kerjaan. Tidak perlu working space besar, yang penting cukup untuk meletakkan laptop dan peralatan dandan saya karena pekerjaan saya berkaitan dengan dandan kan?

Keempat, Makanannya harus enak karena makanan yang enak adalah koentji. Kalau lagi bad mood, dapet makanan enak, kebantu kan sekian persen naik dikit moodnya. Dan juga harus menyediakan pilihan makanan untuk anak. Lagi dan lagi, kalau udah punya anak mah meskipun staycationnya judulnya untuk ulangtahun suami tapi kenyamanan anak tetap harus diperhatikan kan? karena kalau anak cranky, suami ikut cranky, mamak pun cranky.

Kelima, ga harus ada public pool karena anak saya juga ga mau berenang. Tapi minimal harus ada mini playground. Seenggaknya buat mengalihkan perhatian anak sejam-dua jam, gantian sama suami misalnya waktu sarapan si anak lagi mood main, ya kita bisa gantian dan bisa ajak anak ke playground sebentar supaya kami bisa makan dengan tenang.

Last but not least, Harus sesuai dengan budget kami. Karena kami lagi persiapan lahiran di sisi lain masih pingin lucu-lucuan keluarga kecil, akhirnya kami memutuskan maksimal budget yang keluar untuk kamar dalam staycation ini adalah Rp600.000.

Setelah browsing, tanya sana tanya sini… akhirnya kami memilih untuk staycation di Grand Tjokro Pekanbaru dengan kamar tipe Deluxe. Daaan kamar ini sesuai dengan ekspektasi kami!

Lokasi :

Grand Tjokro Pekanbaru

Jl. Jend. Sudirman No.51, Simpang Tiga, Bukit Raya, Tengkerang Utara, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28284

peta grand tjokro

Peta Grand Tjokro Pekanbaru diambil dari Google Maps

Bisa dilihat dari petanya, Grand Tjokro Pekanbaru ini juga dekat dengan KFC dan Marugame Udon. Kalau suka jalan-jalan sih, bisa banget jalan kaki. Di sekitarnya juga cukup banyak minimarket seandainya ada perlengkapan yang kurang.

Selain itu, lokasi Grand Tjokro juga cukup dekat dengan RS, jadi seandainya (amit amit) ada apa-apa, ya rumah sakit besar tidak terlalu jauh dari hotel ini.

Bagaimana dengan resepsionisnya?

Sejujurnya saya lupa memotret lobby Grand Tjokro. Tapi yah lobbynya standar hotel, resepsionisnya juga cukup ramah, tidak ada yang perlu dibahas untuk resepsionis ini.

Kamarnya?

Nah, ini saya puas. Kamarnya cukup besar meskipun bukan yang sebesar lapangan bola, saya tidak bisa mendeskripsikan luas ruangan dalam meter karena kerjaan saya bukan ngukur-ngukur luas ruangan, at least kamar ini cukup buat anak saya tenang karena dia bisa berlarian-jungkir balik-gegoleran daaan kasurnya pun king size! jadi kami bisa tidur dengan tenang, tidak himpit-himpitan atau dorong dorongan. Bahkan, anak saya bisa tidur dengan nyenyak dan tidak bangun sampai pukul setengah sembilan pagi.

Kamar Grand Tjokro.jpg

Kamar Deluxe Grand Tjokro Pekanbaru

kamar grand tjokro4.jpg

Maafkan kamar yang sudah berantakan, lihat ada mahluk kecil masih nyenyak tidur di sana

Kebersihannya juga bagus kok, dan kamar mandinya pun bersih plus provide hairdryer! Sayangnya kamar mandi lupa saya foto. Yang jelas kamar mandinya memenuhi standar.

Yang paling penting, kamar ini tidak bau rokok. Saya mendingan check out langsung dari hotel saat itu juga meskipun harus rugi daripada harus tidur di kamar bau rokok padahal ngakunya no smoking room.

Working Space?

Dapet dong dapet. Ada meja yang ga besar-besar amat di sudut ruangan. Poin plusnya? Di depan mejanya ada cermin! Kayaknya memang didesain khusus buat saya yang mau bikin video tutorial hari itu juga hahahaa.

WORKING SPACE.jpg

working space

WORKING SPACE GRAND TJOKRO2

sangat tepat guna kan? 

Restorannya gimana?

Nah ini juga tidak kalah penting. Tampilan restorannya sih biasa saja ya, yang penting menunya enak.

Dan ini enak banget ga boong, sampe mau nangis

SATE LILIT GRAND TJOKRO

Nasi Liwet Sate Lilit

Sumpah ga boong, ini beneran enak banget. Kalimat pertama yang keluar dari mulut saya dan suami adalah “Wah gila enak banget, ga sia-sia nunggu lama” iye kekurangannya cuma itu nunggunya lama, 45 menit. Tapi makanannya enak, jadi dimaafkan.

Tapi beneran deh seandainya restorannya bisa mempercepat servicenya, udah deh ini bakal perfect banget karena saya dan suami memang paling hobi makanan yang kayak gini : yang INDONESIA banget. Jadi ga usah deh neko neko kebarat-baratan, masakan Indonesia itu memang paling top.

Nasi liwet ini pedasnya pas, gurihnya pas. Seandainya saya chef mungkin saya bisa dekripsikan dengan lebih baik hahaha. Anak saya aja suka loh! Cuma sayang dia ga tahan pedas, tapi dari matanya, dia mau lagi. Jadi kasihan karena ga bisa ngasih dia banyak-banyak.

Nih foto satu lagi : Asli saya makannya dikit-dikit loh saking enaknya terus berharap ga cepet abis. This is good, I am serious.

SATE LILIT2

Terus untuk sarapan gimana?

Untuk sarapan sih standar aja ya, yang penting buat saya kalau sarapan itu : ada menu yang cocok buat kami yang udah tua, dan menu kue kue jus jus buat anak-anak karena kadang mereka susah makan. Nah ini juga bisa diprovide Grand Tjokro Pekanbaru. Ada roti selai yang bisa dibuat sendiri plus jus semangka yang dihabiskan bergelas-gelas oleh anak saya

restoran.jpg

Lihat betapa nafsunya dia menegak jus semangka tersebut

daaaan ada Playground! Asik kan. Jadi saya bisa sarapan dengan tenang sementara anak dan suami main sebentaaar aja di Playground.

AREA BERMAIN GRAND TJOKRO.jpg

Budgetnya gimana niih?

Dengan semua fasilitas ini, saya mendapatkan kamar hotel Deluxe senilai Rp585.000/ malam, dengar-dengar kalau booking dari situs Grnad Tjokro bisa dapat diskon lagi 10%.

Rating dan Rekomendasi?

Rating saya untuk Grand Tjokro pekanbaru 8/10, sebetulnya semuanya sudah esuai dengan ekspektasi saya, kekurangannya hanya di bagian penyediaan makanan yang cukup lama. Saya berharap Grand Tjokro Pekanbaru bisa lebih baik dalam bidang kecepatan service. Kalau untuk pelayanan lainnya sih sudah cukup ramah dan sesuai ekspektasi saya.

Nah sekian review saya mengani staycation di Grand Tjokro Pekanbaru, menurut saya Grand Tjokro Pekanbaru bisa menjadi salah satu hotel pilihan untuk staycation keluarga, melarikan diri sebentar dari rumah dan bersantai di hotel dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Anak senang, orang tua bisa lega.

Selain itu saya punya kabar baik untuk teman-teman yang ingin menginap di Grand Tjokro, baik itu Grand Tjokro Jakarta Hotel ; Grand Tjokro Bandung Hotel ; Grand Tjokro Yogyakarta Hotel ; Tjokro Style Yogyakarta Hotel ; Tjokro Hotel Klaten ; Tjokro Hotel Pekanbaru; Grand Tjokro Balikpapan Hotel dan melakukan booking dari www.grandtjokro.com atau www.tjokrohotel.com atau www.tjokrostyle.com bisa mendapatkan diskon sebesar 10% dengan kode TEMANINES10

Lumayan banget kaaan dapet diskon 10% bisa buat yang lain-lain.

Oke sekian review dari saya, btw saya sempat membuat makeup tutorial ketika menginap tapi masih dalam proses editing. Saya akan menyertakan linknya di sini kalau sudah dipublish. Oke teman-teman, punya rekomendasi tempat staycation dimana lagi nih buat di seluruh Indonesia? share ya!

Iklan

5 tanggapan untuk “Staycation di Grand Tjokro Pekanbaru”

  1. Bener beut, walaulun ada banyak pilihan hotel di Pekanbaru, kita tetep harus ngecek yg sesuai sama kebutuhan kita ya nes, belum lagi kalau sudah ada bontot, hotel2 yg ramah anak tentunya jadi opsi paling atas dong yaaa… Aku juga pengen nih sesekali nginep disini. Di rumah kadang2 bosan juga.

    Suka

  2. Waaah jd pgn staycation jugaaa nihh, cm kurang kolam aja yaakk, anak2 aku suka renang soalnya, wah bener bgttt tu w jg benci rokok dan perokok, ga kuat ama asepnya, mualll, dlu pernah jg nginep di suatu hotel gitu, persis minta kamar no smoking, tp tyt baunya nembuuuss ke kamar w, ga bs ganti kamar jg, kuciwa

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s