clinique, Drugstore Brand, L'oocitane, Shu Uemura, Skincare

Secuil Review Mengenai Oil Cleanser

Hai! saya kembali lagi, kali ini saya ga akan membahas review produk satu per satu secara detil tapi akan langsung segambreng dan langsung ke bagian-bagian detail.

Di post kali ini saya akan membahas mengenai oil cleanser yang saya pakai dalam 3 tahun terakhir. Ada beberapa tetapi ini tidak semuanya. Yang akan saya bahas di post kali ini adalah yang sering ditanyakan perbandingannya oleh beberapa teman dekat saya.

DSC01316 copy

Clinique – Take The Day Off Cleansing Balm

Rasanya ini cleansing balm yang paling banyak dirave oleh blogger baik dalam maupun luar negri ya? Karena saya juga ikutan penasaran dan langsung titip temen beli waktu in stock di konternya di taman anggrek tahun lalu. Cleansing balm ini termasuk sulit dicari sih saat orang orang di sosmed pada nge-rave. Sepertinya sekarang udah mulai gampang dicari karena online shop kesayangan saya selalu available enam bulan terakhir ini.

Pros :

Karena bentuknya balm, menurut saya ini paling travel friendly dibanding yang lainnya

Tidak membuat kulit kering

Cons :

Setiap saya selesai membersihkan muka dengan first cleanser ini, masih tersisa residu minyak yang cukup signifikan sehingga harus saya wipe dengan micellar water lagi;

Masih tersisa cukup banyak residu makeup (dibuktikan dengan micellar water tadi)

Tidak cukup kuat untuk mengangkat jenis makeup dengan bahan dasar wax seperti maskara atau lipstick matte.

Saya pribadi tidak akan repurchase cleansing balm ini karena selain harganya sekitar 500an (mendekati cleansing oil favorit saya saat ini), kemampuan membersihkannya juga tidak “wah” sekali.

Biore Cleansing Oil

DSC01324 copy

Nah ini yang paling sering saya rekomendasikan ke teman – teman jika pertanyaannya cleansing oil yang terjangkau dan tidak perlu repot carinya (di Jakarta khususnya). Cleansing oil biore ini sebetulnya enak banget, wanginya susah dijelaskan, kalau kata hidung saya yag tidak sensitif ini sih, wanginya kayak sirup anggur hahaha. Daya membersihkannya cukup hebat loh, mengalahkan cleansing balmnya Clinique, bisa mengangkat maskara sekalian dengan efektif dan jika diwipe ulang dengan micellar water, residu makeupnya tidak terlalu banyal. Sayangnya menurut saya dia terlalu kering dan kadang membuat hot spot di muka saya iritasi (baca : lipatan hidung)

Pros :

Paling murah di antara yang lain

Mudah dicari apalagi di Jakarta yang drugstorenya super lengkap

Daya membersihkannya oke banget, bahkan di atas yang lebih mahal

Cons :

Kering dan iritatif buat kulit sensitif

L’occitane Shea Cleansing Oil

DSC01320 copy

Nah ini adalah yang sedang dalam proses saya habiskan saat ini. Saya tertarik membeli karena dinyatakan shea butternya 5%, seperti yang kita ketahui shea butter memiliki banyak efek bagus untuk kulit. Mulai dari melembabkan, antiinflamasi, dll, dst, lalala.

Cleansing oil ini sebetulnya enak ya, lembab sekali dan merasa kulit lebih cerah sesudah menggunakan ini. Sayangnyaa, residu minyak yang ditinggalkan masih sangaaaat banyak dan hal ini di kulit saya fatal sekali kalau tidak diwipe ulang dengan micellar water. Pasti besoknya langsung muncul kemerahan.

Tapi seandainya saya mau melewati effort ngewipe ulang dengan micellar water, besokny kulit memang lebih enak. Perlu diingat kulit saya saat ini normal – kering, nah bayangkan kalau kulitnya berminyak…rasanya Cleansing oil ini kurang cocok.

Pros :

Harga menengah

Mudah dicari karena konter L’occitane sekarang berhamburan

Kadar shea butter cukup tinggi

Cons :

Residu minyaknya banyak, jadi ini kurang praktis

Shu Uemura Ultime8 Sublime Cleansing Oil

DSC01323 copy

Naah kalau cleansing oil yang ini, sekarang menjadi holy grail saya. Sebetulnya saya udah punya travel size ini dari zaman penjajahan, tapi karena disayang-sayang, baru saya buka sekalian test waktu ada seminar di Makassar tiga bulan lalu. Ini super bersih, ga berparfum, bisa angkat maskara, lipstick dan apapun itu silahkan disebut, tanpa rasa kering sama sekali, dan ketika diusap ulang dengan micellar water memang tidak tertinggal sedikit pun residu makeup. Bahkan dalam seminggu di Makassar itu saya terpaksa pakai ini doang tanpa facial wash karena ketinggalan daaan tidak ada respon berontak dari kulit saya (jangan ditiru). Cleansing oil ini setelah dibilas tidak membuat kulit terasa kesat tetapi juga tidak berminyak berlebihan seperti habis disiram minyak. Saya akan sangat merekomendasikan ini pada teman teman yang punya budget cukup banyak dan ingin mencari cleansing oil yang ga ribet.

Pros :

Super bersih

Nyaman di kulit

Tidak meninggalkan residu makeup maupun minyak

Cons :

Paling mahal di antara yang lain (tapi di luar negri ga semahal di Indonesia sih, heran…)

Oke sekian secuil review dari saya, semoga bisa membantu buat teman teman yang mungkin sedang menimbang mau beli first cleanser apa dan bagaimana. See you!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s