Lancome, Skincare

Skincare Favorit Saat Ini : Lancome – Advanced Génifique Youth Activating Serum

Kembali lagi bersama saya setelah sekian juta tahun mangkir, bukan karena ga ada ide tulisan… idenya BANYAK banget yang ngantri di kepala, yang sulit didapatkan adalah waktu dan tenaga berhubung lagi hamil anak ke-2.

Jadi beberapa waktu yang lalu saya sempat update di Instastory perihal apa sih yang mau dibahas di blog di tulisan yang akan datang? Apa skincare favorit? Atau makeup on the go alias makeup yang saya bawa buat traveling ke empat kota selama sebulan kemarin? Dari hasil polling yang menang adalah skincare favorit.

Rasanya udah tertebak ya, di instagram saya sering sekali nge-rave Lancome. Mulai dari serinya yang Energie de Vie sampai ya ini Advanced Génifique Youth Activating Serum yang saya pakai sebagai pengganti SK II FTE selama 5 bulan terakhir ini.

DSC01231 copy

kombinasi favorit saya saat ini, sudah saya gunakan selama 5 bulan secara rutin tanpa tambahan serum atau cream lainnya

Awalnya saya mencoba Lancome Advanced Genifique ini karena kepincut dengan moisturizer Lancome seri Energie De Vie bisa dibaca di sini, satu satunya pelembab yang bekerja sangat efektif di kulit saya untuk mengurangi kemerahan dan dry patch yang luar biasa banyak dengan tekstur yang super ringan. Masalah kemerahan dan dry patch ini jujur belum berhasil saya selesaikan dengan cream moisturizer SK II seri Deep Surge EX sehingga ketika melihat efek dari Lancome Energie De Vie Liquid Moisturizer sangat signifikan pada muka saya, saya membulatkan tekad untuk mengganti sementara FTE SKII (yang berujung tidak sementara ternyata) dengan si Advanced Genifique ini. Padahal dulu di salah satu post saya pernah bilang ya ga bisa lepas dari FTE, yah, patut saya akui kondisi kulit saya berubah, semakin lama semakin kering sehingga SK II tidak cukup lagi, jadi kalau memang untuk tujuan yang lebih baik, tidak ada salahnya kan menarik kefanatikan sendiri? 🙂

Jadi, ayo kita mulai.

Apa sih Lancome Advanced Génifique Youth Activating Serum ini?

A powerful youth activating serum that reveals youthful radiance and smoother skin in just 7 days. Drop by drop, this potent serum boosts youthful radiance, restoring smoother, more radiant skin you can see and feel in just 7 days.

This innovative formula featuring Génifique’s patented complex with added biotechnology-derived ingredient acts on 10 key signs of youth including skin texture, resiliency, elasticity, firmness, sagginess, fine lines, wrinkles, radiance, clarity, and skin tone.

It’s fresh oil-free and lightweight texture quickly absorbs into skin without leaving residue. Skin will feel refreshed, revitalized, and look visibly healthier.

Advanced Génifique is the first step to any beauty routine, for every age, every skin type, multiple ethnicities. With an exclusive self-loading dropper, Génifique delivers the ideal dosage to bring back the light into your skin.

FREE OF PARABENS, SULFATES, & PHTHALATES

Sumber:

https://www.lancome-usa.com/skin-care/collections/genifique/advanced-genifique/1000302.html

Nah kalau dari situs resmi sendiri bisa dilihat klaimnya membuat kulit lebih bercahaya dan lebih halus cie cie super puitis, tapi okelah gapapa karena memang itu yang skincare satu ini lakukan!

Ingredients?

Water, Bifida Ferment Lysate, Glycerin, Alcohol Denat., Dimethicone, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Ascorbyl Glucoside, Sodium Hyaluronate, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Adenosine, Faex Extract/Yeast Extract/Extrait De Levure, Peg-20 Methyl Glucose Sesquistearate, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Salicyloyl Phytosphingosine, Ammonium Polyacryldimethyltauramide/Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Limonene, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Disodium Edta, Octyldodecanol, Citronellol, Fragrance.

Bahan aktif serum ini adalah Bifida Fement Lysate yang bukan hal baru di dunia skincare , terutama belakangan sedang populer istilah skincare probiotik dan dinyatakan sebagai teknologi baru padahal rasanya ga sebaru itu. Bifida Ferment Lysate merupakan hasil fermentasi dari Bifida (duh obviously, you don’t say :D, tapi memang kalau mau dijelaskan gimana proses fermentasinya rasanya itu bukan bidang blog saya ya), nah efek yang diberikan bahan aktif ini adalah memperbaiki kerusakan pada kulit akibat sinar UV dan juga memiliki efek melembabkan serta meredakan peradangan.

Hmm kabarnya, kalau mau mengetahui kadar suatu bahan aktif di serum, lihat dia di urutan ke berapa, dan Bifida Ferment Lysate ada di urutan kedua, yang berarti kadarnya dalam serum ini cukup tinggi, selebihnya isinya adalah pelarut, pengental, pengawet syalala.

Nah tulisan yang saya cetak tebal itu adalah zat – zat yang banyak dihindari orang -orang tertentu, terutama mereka yang sadar kalau kulitnya sensitif zat zat yang saya cetak tebal itu. Salah satunya adalah Alcohol Denat, menurut beberapa sumber, Alcohol apalagi yang bentuknya Alcohol Denat bersifat sangat mengeringkan di kulit dan dapat merusak kulit pada derajat tertentu sedangkan menurut ilmuwan skincare Lancome, alkohol dibutuhkan dlam kadar tertentu untuk membantu penyerapan skincare itu sendiri. Dan untuk kasus ini saya ikut dengan ilmuwan Lancome.

Dimethicone dan fragrance ini sih ga usah ditanya ya haha.

Oh iya, Lancome tidak  100% natural dan tidak vegan.

Cara Pakai?

1. Gently apply onto cleansed face and neck, morning and night.
2. The self-loading dropper gives you the perfect dose every time.
3. Follow with a moisturizer.

Tips:
• Keep a bottle in the fridge for instant relief after being outside in the sun or wind.
• Mix a drop into your foundation to give a great glow to the skin.
• Put a small drop on to dry lips before you apply lip liner and lipstick to smooth the lines on the lips

Sumber :

https://www.lancome-usa.com/skin-care/collections/genifique/advanced-genifique/1000302.html

Lagi – lagi saya kutip dari situs Lancome – USA. Sejauh ini yang sudah saya terapkan adalah sebagai serum di malam hari sebelum pelembab. Nah untuk tipnya baru akan saya coba karena jujur saya baru baca tips tips ini di situs Lancome 😀

Packaging?

DSC01230 copy

DSC01235 copy

Packagingnya adalah botol kaca yang super berat, sama sekali tidak travel friendly meskipun kemaren selama traveling saya bolak balik bawa naik pesawat diletakkan di bagasi dan tidak pecah tapi tetap saja was was. Ada baiknya kalau beli di konter Lancome di mall, minta BAnya menyertakan sampelnya juga atau kalau BAnya berbaik hati siapa tau dikasih yang travel size, lumayan sekali daripada harus membawa botol besar 100 ml ini kemana – mana. Lagipula harga Advanced Genifique ini sama sekali ga murah, jadi jangan mau pulang tanpa bawa bonus produk sampel! Hehe.

Droppernya menurut saya user friendly. Tidak mbleber dan bisa memberikan jumlah produk sesuai dengan yang kita butuhkan.

Perubahan yang dirasakan setelah menggunakan Lancome – Advanced Génifique Youth Activating Concentrate selama 5 bulan?

Yang jelas sekali terasa adalah kulit lebih lembab, diikuti dengan lebih sehat dan cerah. Cerah yang saya maksud bukan putih ya, foundation shade saya juga tidak naik beberapa tingkat dengan menggunakan ini. Cerah yang saya maksud adalah healthy glow yang sebetulnya kalau mau keluar rumah tanpa makeup ya asik aja, masalahnya, sekali saya memutuskan tidak pakai makeup, berarti saya juga tidak pake alis bahkan lipstick pun tidak! Makanya jadi keliatan seperti hantu.

Bekas jerawat dengan kombinasi dua ini juga cepat sekali mengelupas dan ini yang paling penting : tidak meninggalkan dry patchIni adalah alasan terpenting kenapa saya setia dengan produk ini setelah sekian juta tahun saya setia dengan SKII. Bukan berarti SKII jelek, SKII bagus banget juga, tapi untuk kulit saya yang kering dan dry patches dimana-mana ya kurang membantu.

Oh iya, skincare yang cocok dengan saya bukan berarti pasti cocok di orang lain. Banyak sekali teman saya yang tidak cocok dengan produk SKII maupun Lancome, usahakan untuk membeli size terkecil kalau bisa travel sizenya sebelum beli full size. Dan pahami betul kondisi kulit kita, ketahui apa yang membuat kulit kita teriritasi, caranya ya coba produk jangan segambreng langsung digado. Coba dulu satu selama sebulan, kalau mana, tambah lagi satu selama sebulan, begitu seterusnya, sehingga kita tau mana duluan yang harus kita singkirkan kalau kulit kita berontak.

Harganya?

Harga Lancome jujur tidak murah sama sekali. Di Lancome Indonesia harganya berkisar dari 1-2 jutaan dengan ukuran dari 30-100 ml.

Repurchase?

Sampai detik ini sih saya masih berniat untuk repurchase, meskipun saya ada niatan ingin mencoba Estee Lauder ANR tetapi berhubung ANR dikhususkan untuk malam hari, saya masih ragu.

Oke sekian review saya untuk skincare favorit saat ini, mungkin untuk skincare baru akan ada review lagi dalam waktu yang lama karena memang saya harus coba dulu, pikir-pikir dulu, dan yang paling penting….kumpulin duit dulu. See ya!

 

Iklan

2 tanggapan untuk “Skincare Favorit Saat Ini : Lancome – Advanced Génifique Youth Activating Serum”

  1. Hai Ines, infonya sangat bermanfaat 🙂 Btw, produk lancome ini amankah untuk ibu hamil? berhubung saya lg hamil jg, dan msh bingung milih skincare yg aman utk ibu hamil. Terima kasih sblmnya ya 🙂

    Suka

    1. Halo, terima kasih sudah dibaca ya 😊. Untuk lancome aman kok untuk ibu hamil, sejauh ini dari list ingredientsnya tidak ada sih yang terihat berbahaya untuk ibu hamil. Tapi untuk lebih jelasnya mungkin bisa konsul langsung dengan BA di konternya 😊

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s