Chanel, Makeup

Chanel CC Cream

Di sore hari, di sela-sela menjaga gedung dan sudah mulai bosan akhirnya memutuskan untuk menulis lagi, kali ini mengenai kosmetik, salah satu yang sering saya pakai meski ga tiap hari.

Chanel CC Cream SPF 50

Jujur saja, awalnya mencoba review CC Cream ini saya ragu karena review yang beragam. Review dari orang orang terdekat saya produk ini sangat bagus, bahkan seorang teman pria saya menggunakannya untuk harian karena suka efek freshnya (ya, cowok juga mau kali kelihatan fresh). Sayangnya, saya masih maju mundur karena kebanyakan beauty influencer Indonesia menilai CC Cream Chanel tidak cocok untuk area Indonesia yang panas dan lembab. Akhirnya setelah maju mundur, saya memutuskan mencoba CC cream ini, tentunya setelah membaca banyak refrensi mulai dari Bahasa Inggris- Bahasa Indonesia.

Jadi CC Cream Chanel yang saya pakai adalah CC Cream yang sudah direformulasi, yang awalnya SPF 30 sekarang jadi SPF 50. Dan menurut saya yang sudah direformulasi ini bagus banget, saya sama sekali ga menemukan keluhan.

Oke, mungkin untuk awalnya banyak yang bingung. Apa sih perbedaan CC Cream dan BB Cream?

Kalau menurut saya pribadi yang awam banget soal makeup secara keseluruhan sih, BB dan CC Cream ini cuma istilah marketing aja. Tapi mari kita lihat penjelasannya.

Blemish Balm (BB) Cream ini awalnya populer banget di Korea yang ditujukan untuk kulit yang bermasalah, bukan karena akan memperbaiki kondisi jerawat tapi karena coveragenya cukup tinggi sehingga bisa menutupi kekurangan kulit kita. Sama seperti alas bedak pada umumnya tapi ada kandungan SPF dan antioksidan. Nah tapi ada perbedaan antara BB Cream produksi brand-brand Asia dan brand Eropa. Dimana brand Asia tekstur BB Creamnya lebih kental dan (menurut pengalaman saya) sulit diratakan sedangkan kalau BB Cream Eropa teksturnya lebih ringan, mirip tinted moisturizer.

Color Correcting (CC) Cream jadi ini sesuai namanya, ditujukan buat kulit yang masalahnya adalah warna kulit tidak rata. Misalnya merah-merah atau kehitaman bekas jerawat. Karena tujuannya hanya untuk menyamakan warna kulit, teksturnya lebih ringan dari BB Cream.

Teorinya sih begitu. Tapi kenyataannya banyak banget kok foundation yang bertekstur jauuuuh lebih ringan daripada CC dan BB Cream. Sehingga bagi saya kesimpulannya ini hanya istilah marketing.

Oke, Yuk kita mulai membahas CC Cream Chanel

img_0333

Apa sih CC Cream Chanel itu?

CC CREAM
COMPLETE CORRECTION SUNSCREEN BROAD SPECTRUM SPF 50
The expertise of CHANEL research meets the artistry of the CHANEL makeup studio with CC CREAM, a fusion of skincare and long-wearing makeup with SPF benefits. Enriched with anti-aging and antioxidant properties, the lightweight, velvety CC CREAM creates a fresh, flawless complexion while nourishing and protecting skin. A complex peach extract, a unique age-defying ingredient unique to CHANEL, helps visibly reduce wrinkles and fine lines while smoothing skin. It also features a natural marine extract to comfort the complexion, hyaluronic acid to help skin maintain optimal hydration levels all day long by retaining moisture inside skin and SPF 50 sunscreen, which effectively blocks age-accelerating UVA/UVB rays. Dark spots, redness and pores are visibly diminished for a fresh, natural long-lasting finish with moderate makeup coverage.

dikutip dari Nordstorm

Kalau untuk klaim gabungan antara skincare dan makeup saya kurang setuju sih, karena rasanya efek skincarenya tidak begitu terasa hahahahah. Tapi kalau klaim ringan, finishnya velvet dan memberikan efek segar serta flawless, yap! yang ini saya setuju banget.

Apa saja ingredientsnya?

 

Sebetulnya saya pingin banget nulis ingredientsnya tapi sayangnya tidak ada satu pun website yang menulis lengkap ingredients CC Cream Chanel selain CosDNA yang juga sudah dilengkapi dengan analisis ingredientsnya sedangkan list lengkap ingredients ada di kertas petunjuk dalam kotak dan kotaknya sudah saya buang.

Point yang saya ambil dari list ingredientsnya adalah, CC Cream ini salah satu bahan dasarnya adalah silikon jadi pas untuk yang berpori-pori besar atau ingin menutupi bekas luka.

Sedangkan untuk kandungan Titanium Dioxide dan Zinc Dioxidenya meskipun cukup tinggi tapi tetap tidak bisa disarankan untuk digunakan sebagai sunblock karena CC cream digunakan sebesar ujung jarum pentul saja menurut saya sudah banyak, sedangkan kita tau untuk mendapat perlindungan matahari yang optimal setidaknya kita menggunakan sunblock sepertiga sendok teh.

Packaging

Packagingnya tube putih simpel dan elegan. As always ya chanel berpegang teguh pada prinsip “Simplicity is the keynote of all true elegance” – Coco Chanel. Prinsip ini juga lah yang membuat saya ngefans sama banyak produk keluaran Chanel apalagi kosmetik wajahnya karena kualitasnya bagus dan packagingnya ga lebay. Kuantitas produk yang keluar juga mudah untuk diatur jadi ga usah takut bleber atau boros.

img_0334
Oh ya, untuk CC Cream Chanel yang masih baru, harap diingat bibir tubenya selalu disegel dengan penutup putih, jadi bagi yang hobi beli Chanel di OL Shop ntah itu OL Shop yang trusted atau OL Shop yang ngaku-ngaku jual barang tester, ya perhatikan aja apakah bibir tubenya masih disegel/tidak. Kalau saya sih tidak menyarankan banget ya beli barang tester. Kalau untuk OL Shop yang buka PO sih boleh aja tapi kita cek ricek dulu apa OL Shop ini trusted atau ga, soalnya kosmetik branded uangnya ga sedikit loh. Jangan tergiur harga murah kalau kosmetik sih, lebih baik pakai produk lokal dengan harga yang sesuai budget daripada maksa branded tapi palsu yang ntah diisi apa-apa dan malah hancurin muka kita sendiri.

Pemakaian

img_0335

Saya menggunakan CC Cream Chanel ini benar-benar cukup seujung jarum pentul saja dan saya totol di area tengah muka kemudian saya ratakan ke bagian luar muka dengan menggunakan jari.

Jika ada warna kulit yang kurang rata saya akan menambahkan sedikit CC Cream Chanel di area itu dan hasilnya tidak akan seperti berlapis-lapis, itulah yang saya suka sekali dari CC Cream ini.

CC Cream ini super awet, di tengah hari ketika kita berkeringat, dia ga bubar jalan, melainkan memberi efek glowy seolah-olah kulit kita sehat (Semoga memang sehat), dan mudah dibersihkan, tidak perlu sampe pake cleansing oil berkali-kali baru terangkat semua.

Coverage mantep seperti foundation yang super pakem, jumlah produk yang diperlukan setiap pemakaian sangat sedikit, awet, flawless dan gampang dibersihkan. Jelas lah saya cinta banget sama produk ini.

Harganya?

Ya memang Chanel harganya tinggi. Sekitar 700an. Tapi saya pikir ini bisa bertahan setahun lebih karena penggunaannya sedikiiiit sekali.

Repurchase?

Untuk kategori alas bedak sehari-hari, iya saya akan repurchase kalau ada dana. Jujur saya prefer repurchase CC Cream dalam tube seperti ini daripada cushion karena setelah saya timbang-timbang, cushion itu kebersihan spongenya harus kita perhatikan, belum lagi sponge untuk produknya juga bisa menyimpan bakteri yang tertempel di sponge buat aplikasi, apalagi kalau kita suka lupa membersihkan sponge aplikatornya. Dan lebih hemat juga karena dengan harga yang sama, produk yang kita dapatkan lebih banyak.

 

Oke sekian dari saya, semoga bisa memberi tambahan masukan untuk yang galau ingin beli CC Cream Chanel atau ngga, kalau ada budget dan ingin mencoba, sebaiknya coba. Supaya ga penasaran.

 

Kalau kalian yang membaca blog ini, apa CC / BB Cream favorit kalian?

 

 

Iklan

6 tanggapan untuk “Chanel CC Cream”

  1. Aku juga pakai CCcremnya. Luar biasa kualitasnya. Bahkan eyelinernya juga awet nggak belobor. Bedak berfoundationnya juga pakai. Awet dan bagus finishingnya. Secara kulitku berminyak. Hasil akhir matte tp kulit tampak sehat, kl udah siang ngga luntur.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s