Skincare

Must Review :Lancome Energie De Vie The Smoothing & Glow Boosting Liquid Moisturizer

Hai! Akhirnya bisa kembali setelah curi curi menulis ketika pelayanan sedang longgar karena kalau misalnya nunggu sampe rumah dulu, pasti ga akan kekejar untuk nulis di blog udah keburu repot sama anak suami dan lain-lain.

Jadi sebetulnya saya mau menulis mengenai Cetaphil Oily Cleanser, udah jalan tiga perempat tulisan kemudian sadar ada sesuatu yang missed. Akhirnya Cetaphil Oily Cleanser saya tunda mungkin untuk bulan Januari dengan judul Produk Drugstore Favorit 2016.

Karena itu hari ini saya akan menulis mengenai moisturizer yang menduduki posisi pertama sejak pertama kalinya saya mencoba moisturizer ini. Saya akui terpacu mencoba moisturizer ini karena memang strategi marketingnya bagus, packagingnya super cantik dan paling hepinya karena kualitasnya sesuai dengan promosi dan harganya. I am gonna say, this moisturizer worth every penny!

Yuk, kita mulai.

Lancome Energie De Vie The Smoothing & Glow Boosting Liquid Moisturizer

An energizing antioxidant liquid moisturizer: refreshes, protects, and hydrates tired skin for an instant dewy glow.

Wake up your skin with a burst of anti-fatigue hydration. Loaded with antioxidant goodness, this liquid moisturizer fuels your skin for refined texture and renewed bounce. Its unique formula is as hydrating as a cream, as concentrated as a serum, and as light as a cosmetic water.

Formulated with Goji Berry, Lemon Balm, Gentian, and Vitamin E, Liquid Care provides antioxidant protection against free radicals. Inspired by Korean skin care routines, this water-infused fresh moisturizer works to address the 1st signs of aging, for glowing, refreshed, and healthy-looking skin.

Each bottle contains at least 30 leaves of Lemon Balm and 250mg of Goji Berry.

Today’s signs of fatigue could turn into tomorrow’s visible signs of aging. Lack of sleep, high stress, pollution, daily life excesses—all these environmental factors alter the appearance of the skin. Lancôme’s Énergie de Vie is a simple routine, and extremely efficacious, that works to reawaken tired, dull skin, giving you an instant glow
(sumber http://www.lancome-usa.com/skin-care/collections/energie-de-vie/energie-de-vie-liquid-care-moisturizer/400112.html)

Ingredients
Water, Glycerin, Bifida Ferment Lysate, Alcohol Denat., Propylene Glycol, Dimethicone, Peg-6 Caprylic/Capric Glycerides, Ci 19140 / Yellow 5, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Lycium Barbarum Fruit Extract, Lactic Acid, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Caffeine, Ppg-6-Decyltetradeceth-30, Melissa Officinalis Leaf Oil, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Tamarindus Indica Seed Gum, Limonene, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Gentiana Lutea Root Extract, Dioscorea Villosa Root Extract / Wild Yam Root Extract, Caprylyl Glycol, Disodium Edta, Butylene Glycol, Citric Acid, Potassium Sorbate, Citral, Hexyldecanol, Glyceryl Isostearate, Fragrance.

(sumber http://www.lancome-usa.com/skin-care/collections/energie-de-vie/energie-de-vie-liquid-care-moisturizer/400112.html)

Bifida Ferment Lysate

Ini adalah suatu jenis probiotik atau biasa disebut bakteri baik yang merupakan hasil fermentasi dari gula. Skincare probiotik belakangan ini memang sedang naik daun, salah satunya yang sering dibicarakan adalah Aurelia. Fungsi dari probiotik yang diharapkan untuk kulit adalah bisa menjaga kulit dari bakteri yang jahat dengan adanya si bakteri baik seperti fungsi Yakult, tapi Yakult buat usus. Penelitian mengenai skincare probiotik ini sampai sekarang belum final sehingga saya juga belum bisa membaca banyak.

Tocopherol

Kalau ini rasanya pasti udah sering dengar. Tocopherol adalah salah satu turunan vitamin E, seperti yang kita tau vitamin E memang sering banget jadi salah satu bahan kosmetik yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu Tocopherol punya sifat melembabkan kulit.

Lycium Barbarum Fruit Extract

ini adalah nama keren dari Goji Berry yang disebut sebagai salah satu kandungan inti produk Lancome Energie De Vie. Nah Goji Berry ini sendiri kaya antioksidan dan berguna untuk menghaluskan kulit.

Lactic Acid 

Kalau ini mungkin udah sering banget saya ulang – ulang di blog karena memang saya acid user yang sangat setia. Lactic Acid termasuk bagian dari AHA yang biasanya diproduksi dari buah-buahan. AHA berguna banget buat menyamakan warna kulit selain itu juga membantu mengurangi white head.

Caffeine

Kalau yang follow snapchat saya, pasti tau kalau saya suka pelembab ber-kafein. Kenapa? Gampangnya karena kafein sama ini juga antioksidan yang bagus untuk kulit, punya efek memecah lemak, dan berguna untuk meredakan iritasi kulit karena sinar UV, tau sendiri saya orangnya sering banget panas-panasan.

Tamarindus Indica Seed Gum

Memiliki efek antibakteri dan menenangkan kulit yang iritasi plus merupakan salah satu pencerah yang bagus juga.

Gentiana Lutea Root Extract

Hampir sama dengan yang sebelum sebelumnya, merupakan antioksidan dan memiliki efek menenangkan untuk kulit

Dioscorea Villosa Root Extract

Memperbaiki kulit yang kering dan pecah-pecah serta mengembalikan kekenyalan kulit

Jadi bisa disimpulkan kandungan antioksidannya cukup banyak seperti klaim mereka, meskipun begitu pelembab ini masih mengandung alkohol denat dan pengawet seperti Phenoxyethanol, namun karena saya tidak idealis dengan 100% natural dan organik dan bla blanya maka semua ini bukan masalah untuk saya. Sedangkan untuk parfumnya menurut saya memang tidak mengganggu karena wanginya enak dan bisa memperbaiki mood supaya segar dan bersemangat.

Kemasan dan teksturnya?
Botol kaca bening yang menurut saya cukup kokoh dengan warna yang menarik. Hijau-fresh-seperti melihat mojito hahahha. Sayangnya tutup plastiknya gampang sekali terlepas dan pumpnya tidak bisa dikunci sehingga kurang travel friendly. Untuk pumpnya sendiri, 1 pump hanya mengeluarkan sedikit produk sehingga tidak usah takut akan kebanyakan, setiap pemakaian, saya menggunakan sebanyak 3 pump.

Teksturnya bening seperti gel-air. Ketika diaplikasikan pada kulit menyerap dengan cepat dan kulit langsung terasa segar! Ini yang super saya suka.

Pemakaian?
Jadi pertama kali saya menggunakan Lancome Energie De Vie ini waktu saya harus ke Jakarta dan kulit saya sedang bermasalah, banyak bekas jerawat dan dry patch dimana-mana dan ga enaknya kulit saya kalau sedang dry patch dimana mana itu bawaannya jadi super gatel dan ga enak banget dong karena ga mungkin saya garuk-garuk muka, nyebar-nyebarin bakteri. Akhirnya saat itu saya ingin mencoba keampuhan liquid moisturizer ini, apa bisa membuat saya beralih dari deep surge ex SK-II yang selama ini saya gadang gadangkan? (digadang-gadang tapi ga pernah ditulis di blog. Huft)

Saat itu saya menggunakan moisturizer ini pagi dan malam karena saat itu di pagi hari saya masih menggunakan Kiehls Blue Herbal Moisturizer yang super kering, jadi liquid moisturizer ini bisa membantu untuk mengurangi kekeringannya.

Untuk urutan penggunaannya saya selalu menggunakan susunan yang lebih cair didahulukan, jadi pada pagi hari saya gunakan sebelum blue herbal moisturizer dan pada malam hari saya gunakan sesudah SKII Genoptics.

Pada pemakaian hari pertama yang signifikan banget adalah gatal gatal di muka saya berkurang jauh meskipun dry patchnya masih terlihat. Kemudian di beberapa hari berikutnya dry patchnya berkurang. Nah baru sesudah 5 hari saya merasakan ada perbedaan pada bercak bercak bekas jerawat di muka saya yang ternyata juga jauuuuh berkurang sejak penggunanaan Lacome Energie de Vie Liquid Moisturizer.

Sayangnya saat itu saya tidak mengambil foto before-after karena jujur saya tidak mengharapkan hasil sesignifikan ini.

Saat ini saya sedang menggunakan lagi karena ada bekas jerawat super gatal di pipi kiri saya, foto perkembangan selama seminggu akan saya sertakan di blog ini. Perbedaan dengan pemakaian sebelumnya, saat ini saya menggunakan liquid moisturizer hanya di malam hari saja.

Harga?
Mahal. Ya saya ga akan basa-basi soal harga, memang mahal. Rp850.000 untuk 50 ml, tapi dengan hasil yang ditunjukan di muka saya kalau lagi kekeringan, saya ga akan segan membeli kalau masih ada rezeki. Your skin is one of your investment, right? Well if it’s not, then you read the wrong blog.

Repurchase?
YA! Karena moisturizer ini membantu sekali untuk masalah gatal-gatal dry patch saya. Bahkan seharusnya kalau memang lagi gatal-gatal begini saya gunakan pagi dan malam. Sejujurnya moisturizer ini hampir menggeser seutuhnya kedudukan SKII Deep Surge Ex, tapi karena saya masih dalam proses menghabiskan jar kedua makanya belum bisa beralih seutuhnya.

Kesimpulannya?

Kalau anda bermasalah dengan kulit kering dan kusam serta punya budget yang cukup besar, maka moisturizer ini patut untuk dicoba, tetapi harap diperhatikan moisturizer ini masih mengandung alkohol dan parfum.

 

Nah, bagi yang akan mencoba, semoga moisturizer ini memberikan hasil yang signifikan seperti yang terjadi pada saya. Selamat mencoba dan sampai jumpa di post berikutnya!

Iklan

4 tanggapan untuk “Must Review :Lancome Energie De Vie The Smoothing & Glow Boosting Liquid Moisturizer”

  1. Hai…ines anandia..

    Maaf ini…aku agak gagal paham dengan semua curhatan kamu tentang skin care routine kamu… 😛
    Well…ini mgkn mksdnya tulisan kamu sdh mulai mengganggu imanku thd kesetiaanku ke SK II…Zzz…(-__-*

    Well…so far aku pake sabun dr sk ii, clear lotion sk ii, fte sk ii bahkan serum dan moisturizer sk ii juga..aku pake cdex sama kayak kamu…

    Tapi aku liat di blog kamu, ada bbrp merk moistutizer yg kamu pake spt kiehl dan skrg lancome…dan kamu jg bilang kalo kamu pake cdex
    So aku jdi galau….knp kamu bs dg mudahnya ganti2 pasangan kayak getoh? #Edisi cemburu!
    Apa kehebatan sk ii aja blm ckp utk kulit wajah kamu ?

    So mnrt kamu lagi…apa kiehl dan lancome lbh bagus dibanding cdex atau cd brightener nya?
    Coz ada beauty blogger yg fanatik banget ama sk ii so gara2 itulah makanya aku jadi pake semua seri sk ii kecuali maskernya hihi…krn maskernya aku pake pny nu skin yg e pouch!

    Balas ya! Kalo bs yg lkp dan jelas….kasi pertanggungjwban atas apa yg sdh kamu buat ke iman aku skrg…. hihi!

    Suka

    1. Halo Anne, terimakasih ya sudah membaca blogku.
      Jadi begini, aku memilih moisturizer tentunya dengan pertimbangan kebutuhan kulitku saat itu.
      Aku masih menggunakan Kiehls Blue Herbal, SK II Cellumination Deep Surge Ex dan Lancome Energie de Vie. Tapi tidak sekaligus.

      Kiehls Blue Herbal aku gunakan saat kulitku break out karena dia mampu mengontrol minyak dan meredakan peradangan akibat jerawat, tetapi aku ga bisa gunakan jangka panjang karena membuat mukaku terlalu kering.

      Cellumination Deep Surge Ex aku pakai saat mukaku ga ada masalah, yang berarti ga ada jerawat dan ga ada dry patch.

      Lancome Energie De Vie aku pakai saat mukaku benar-benar kering. Banyak dry patches dan terutama saat banyak bekas jerawat yang mengering dan gatal karena dari ketiga moisturizer yang aku pakai, Lancome ini yang paling lembab.

      Sekia penjelasanku, semoga bisa diterima ya 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s