NIP+FAB, Shu Uemura, Skincare

A Review : NIP+FAB Glycolic Fix Daily Cleansing Pads

Seharusnya saya ngepost review ini sejak beberapa minggu yang lalu, sayangnya tetep aja ternyata saya harus menunda cukup lama karena urusan administrasi untuk kembali ke dunia persilatan yang memakan banyak waktu dan tenaga.

Seperti janji saya, kali ini saya akan membahas mengenai exfoliating toner lagi. Bedanya kali ini dalam bentukan pads.DSC_0129

NIP+FAB Glycolic Fix Daily Cleansing Pads

Apakah ini?

Unveil younger-looking skin with our innovative Glycolic Fix. 60 radiance-boosting pads, soaked in exfoliating glycolic acid (2.8%) retexture + resurface skin whilst witch hazel helps to tone. This moisturising formula with hyaluronic acid + soothing blue daisy helps to reveal brighter + smoother looking skin.

The pads are soaked in:
glycolic acid: retextures + resurfaces
hyaluronic acid: moisturises + refreshes
blue daisy: soothes + calms

(sumber : http://www.nipandfab.com)

Jadi ini adalah pads yang sudah direndam dalam cairan exfoliating toner, dalam hal ini golongan AHA yang berarti bagus untuk masalah warna kulit yang tidak rata dan membantu untuk whitehead dan milia. Perbedaannya dari Pixi Glow Tonic adalah kemasannya, dimana kita ga perlu ribet bawa kapas dan cairan, dan kadar AHAnya. Nip+Fab Glycolic Fix Daily Cleansing Pads mengandung Glycolic Acid sebanyak 2,8% -separuh dari Pixi – tentunya dia tidak akan bekerja secepat Pixi Glow Tonic dan poin plusnya dia tidak akan terlalu mengiritasi, jadi bisa jadi pilihan bagi yang kulitnya terlalu sensitif dengan acid. Dan bagus juga bagi yang baru mau coba-coba acid.

Kemasannya?
Jar plastik. Ya bagi beberapa orang ini merupakan poin negatif, karena kemasan berbentuk jar bisa meningkatkan kemungkinan kontaminasi dari luar dan seandainya tidak ditutup rapat bisa mengurangi efektifitas dari pads ini.

Nah solusi untuk masalah ini? Yaaa biasalah. NEVER DOUBLE DIP! Ambil satu, langsung tutup. Ga usah colek colek pads yang bawah. Saat menutup juga pastikan menutupnya rapat.

Untuk padsnya sendiri bentuknya standar seperti exfoliating pads lain. Kapas tipis – satu sisi permukaannya tidak rata – sisi yang lain rata. Permukaan yang tidak rata saya pakai paling pertama untuk memudahkan eksfoliasi, lalu saya balik dan saya dab dab. Baru saya buang.

DSC_0133
Saya tidak pernah memotong pads ini jadi dua dengan alasan penghematan dan lain-lain, karena alasan mereka berbentuk pads salah satunya adalah dosisnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi daripada tidak efektif karena sengaja menghemat dan akhirnya uang terbuang sia-sia tanpa hasil, gunakanlah sesuai ketentuan, atau cari skincare yang lebih murah. Skincare bagus tidak harus mahal.

Packaging Nip+Fab ini juga tergolong ringan, sehingga praktis sekali untuk traveling, tidak perlu bawa bawa kapas sekarung dan tidak perlu takut tumpah.

Ingredients?

Aqua (Water), Glycerin, Glycolic Acid, Polysorbate 20, Sodium Hydroxide, PEG-12 Dimethicone, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Alcohol Denat. (SD Alcohol 40-B), Disodium EDTA, Globularia Alypum (Blue Daisy) Extract, Panthenol, Lactic Acid, Parfum, Limonene, Ethylhexylglycerin, Dehydroacetic Acid, Sodium Hyaluronate, Linalool, Geraniol, Citral

Seperti yang sudah disebutkan di namanya : Glycolic Acid – dan menurut klaim mereka kadarnya 2.8%

Hamammelis Virgiana (Witch Hazel) : ini seperti yang banyak digunakan pada toner lainnya. Memiliki sifat antiiflamasi sehingga bisa mengurangi merah merah, antioksidan dan antibakteri. Untuk lengkapnya mengenai witch Hazel bisa dibaca di FutureDerm.

Globularia Alypum (Blue Daisy) : Ekstrak tanaman ini memberikan efek antiinflamasi pada kulit sehingga mengurangi gejala iritasi. Biasanya dipakai di campuran skincare yang bahan utamanya cukup mengiritasi, campuran Blue Daisy ini diharapkan menenangkan kulitnya sehingga hasilnya seimbang – bersih tapi tidak merah merah.

Kekurangan dari produk ini adalah masih mengandung Alkohol dan Parfum. Sehingga bagi yang sensitif pada keduanya, mungkin bisa mencari alternatif lain.

Pemakaian?

Saya baru kembali menggunakan exfoliating toner sesudah sebulan puasa dan saya memilih untuk menggunakan nip+fab ini karena kadar AHAnya yang rendah, harapan saya agar kulit saya tidak kaget. Menggunakannya pun tidak setiap hari, maksimal 2x seminggu.

Ketika digunakan tidak ada rasa lengket sama sekali, wanginya tidak menyengat, ada sedikit rasa cekit-cekit tapi tidak sesakit pixi.

Pagi sesudah saya melakukan eksfoliasi, muka saya selalu terasa lebih bersih meskipun tidak se-glowing ketika memakai pixi. Akhirnya sekarang untuk eksfoliasi rutin saya memakai nip+fab, jika akan ada acara, saya menggunakan pixi di malam hari. Untuk efek jangka panjangnya, menurut saya nip+fab ini bagus kalau ingin terlihat lebih cerah tanpa mengharapkan terlalu banyak glow dan sangat membantu mencegah komedo, kulit yang dieksfoliasi rutin (tidak berlebihan) tentu akan lebih bersih daripada yang tidak.

Harga?

Nip+Fab bisa ditemukan di beberapa OL Shop Skincare Indonesia, salah satunya http://www.benscrub.com, untuk kisaran harga sekitar 300-400. Saya sendiri mendapatkan Nip+Fab dari teman ketika sedang sale di UK sehingga tidak terlalu mahal (ya memang kalau suka skinker impor harus pinter-pinter nitip ke orang yang liburan *smirk*)

Repurchase?

Maybe yes. Setelah saya mencoba exfoliating pas dari FAB yang keliatannya juga menarik.

Kesimpulan?

Nip+Fab bisa jadi alternatif bagi mereka yang pertama kali mengenal acid dan ingin mencoba mulai dari yang tidak terlalu tinggi kadar AHAnya, sayangnya masih mengandung alkohol dan parfum. Saya tidak merekomendasikan Nip+Fab untuk orang yang sudah terbiasa ekfoliasi dengan acid yang kadarnya lebih tinggi (Pixi Glow Tonic, Biologique Recherche) karena mungkin efeknya tidak akan terasa.

Oke sekian dari saya semoga sedikit memberi refrensi bagi yang sedang cari cari exfoliating toner/ pads. Dadah!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s