Skincare

Recommended Sunblock : ANESSA Perfect UV Sunscreen Aqua Booster SPF 50/ PA ++++

Halo! Baru mulai nulis review lagi karena sebulan ini sejak balik mudik lagi sibuk banget, mulai dari ngurus peritilan rumah yang baru akan ditempati setelah sekian lama sampai biasalah kegiatan emak – emak sehari hari ngurus anak.

Sebetulnya ada beberapa produk yang mau aku review tapi berhubung aku impress banget sama sunblock satu ini dan sunblock termasuk kebutuhan primer di kancah per-skincare-an makanya review ini aku nomor satukan.

Okay kita mulai, yang namanya sunblock itu adalah barang yang paling wajib dipakai dan fungsinya tetep ga bisa digantikan oleh foundation, primer, maupun bedak berSPF. Dari sekian pembaca blog saya pasti ada yang mengandalkan SPF dari makeup semacam foundation/ BB/ CC Cream, sedangkan saya termasuk yang menggunakan sunblock sesuai aturan sebelum lanjut ke makeup.

Kenapa? Karena menggunakan sunblock itu ada takarannya, kalau saya kurang lebih seperempat sendok teh untuk wajah dan leher, kalau kita sengaja hemat-hematin pakai sunblock jauh dari takaran yang sesuai nah perlindungannya tentu ga maksimal. Sehingga kalau kita mengandalkan SPF dari makeup, well good luck aja pake foundation seperempat sendok teh apa mukanya ga jadi kayak didempul? Sedangkan kalau foundationnya hanya kita dab dab di area tertentu apa perlindungannya akan sama untuk seluruh area wajah? Pastinya nggak dong. Jadi untuk amannya, saya selalu menggunakan sunblock dulu seluruh wajah – tunggu menyerap – baru saya lanjutkan dengan makeup di spot spot yang saya butuhkan.

Nah memilih sunblock menurut saya sangat tricky. Saya sudah mencoba beberapa produk sunblock sejak betul betul lepas dari perawatan dokter. Mulai dari Lancome – Kiehls – Biore – yang terakhir Anessa ini (anak dari Shiseido). Dan yang paling mencuri hati saya adalah Anessa. Padahal saya nyobanya ga sengaja.

Produk Siapa sih Anessa ini?

Jadi Anessa ini adalah produk dari Jepang, lebih tepatnya ada di bawah Shiseido. Produk ini bisa ditemukan di drugstore Jepang, saya sendiri beli dari OL Shop yang membuka PO ke Jepang dengan harga IDR400k++ untuk 60ml


img_8447

Deskripsinya?

Untuk deskripsi detailnya bisa coba dilihat di sini Ratzilla Cosme

Yang jelas highlightnya sunscreen ini mengandung teknologi Aqua Booster yang klaimnya akan meningkatkan proteksi sebanyak 20%  setelah kontak dengan mineral dalam keringat dan air. Plus ada teknologi Shiseodo yang lain lagi, yaitu “Light Stamina” yang menurut klaimnya (lagi) membantu proteksi sunblock ini lebih stabil.

Yang penting banget menurut saya, sunblock ini tahan air dan keringat plus bisa buat badan juga (meskipun saya hanya pakai di wajah)

Kemasannya?

img_8449

Kemasannya terbuat dari plastik berwarna emas dan jauh banget dari kesan fancy, ya namanya juga produk drugstore.

Di dalam botolnya ada bola kecil untuk menyampur produk, jadi sebelum dipakai jangan lupa dikocok terlebih dahulu.

Ingredientsnya?

Saya ga bisa tulisin ingredients lengkapnya di sini karena ga bisa di-copy paste dari Ratzilla. Bisa coba klik link yang tadi saya cantumkan untuk melihat list lengkapnya.

Untuk zat UV Filternya terdapat ini :

Zinc Oxide (Physical Sunscreen)

Octinoxate (Chemical Sunscreen)

Octocrylene (Chemical Sunscreen)

Uvinul A Plus (Chemical Sunscreen)

Tinosorb S (Chemical Sunscreen)

Perbedaan physical dan chemical? Gampangnya, zat physical sunscreen duduk di atas kulit dan mantulin cahaya matahari sedangnya chemical sunscreen membuat reaksi kimia untuk melawan efek buruk dari sinar UV.

Nah physical sunscreen cenderung bikin whitecast, bisa dilihat di sini physical sunscreennya cuma sedikit sehingga dia ga terlalu banyak whitecast.

Sedangkan chemical sunscreennya banyak, kadang untuk kulit ang sensitif bisa timbul reaksi iritasi kalau ga cocok dengan reaksi kimianya.

Begitulah sekilas physical dan chemical sunscreen.

Tekstur?

img_8450

Teksturnya super caiiir kayak susu segar. Gampang diblend tanpa bikin white cast. Awanya bikin muka terasa basah tapi sesudah menyerap sama sekali tidak berminyak.
Repurchase?

Ya. Saya pasti repurchase karena ketika saya menemukan sunblock ini rasanya sepeti menemukan jodoh. Saya udah coba brand yang lebih mahal dan murah tapi mereka ga ada apa-apanya dibandingkan ini dari segi harga, kenyamanan dan NON KOMEDOGENIK. OMG Laaaaffffff banget.

 

Jadi gimana?

Saya sangat merekomendasikan Shiseido Anessa Perfect UV Sunscreen Aqua Booster ini buat mereka yang sedang mencari sunblock dengan harga yang cucok (400an untuk 60ml loh, bukan 30 ml), ringan seperti air , tahan minyak – keringat – air dan nyaman dipakai seharian. Sunblock terakhir sebelum ini  yang saya pakai sangat komedogenik meskipun harganya murah tapi rasanya seperti gali lubang – tutup lubang, saya beli skincare mahal-mahal untuk menghilangkan komedo lalu paginya saya bikin komedo lagi dengan sunblock tersebut. Jadi ya, saya akan bertahan dengan sunblock Anessa ini sampai ntah kapan, yang jelas ini enak dan wajib dicoba.

 

Sekian dulu dari saya. Dadaaaah

Iklan

Satu tanggapan untuk “Recommended Sunblock : ANESSA Perfect UV Sunscreen Aqua Booster SPF 50/ PA ++++”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s