Disappointment, Glam Glow, Skincare

Skincare Disappointment : Glam Glow – Youthmud

Halooo akhinya kembali menulis. Belakangan ribet banget karena pindahan plus kemaren sibuk ngurus berkas berkas negara (you know lah, KK KTP baru) buat bikin paspor tapi ternyata tetep aja gabisa. Ah rempong. Males ngomongin.

 

Okay jadi hari ini saya mau membahas mengenai salah satu produk yang termasuk dalam barang – barang yang mengecewakan saya. Harap diingat, bukan berarti pasti jelek di semua kondisi kulit sih. Yang namanya skincare itu memang kuncinya satu : cocok cocokan, kalau ga dicoba ga akan pernah tau.

 

Yuk kita mulai.

Glam Glow – Youth Mud.

Di awal awal saya masuk koass (sekitar 2013) ntah saya yang telat update atau memang baru booming di tahun itu, Glam Glow lagi booming dimana – mana. Sebagai masker pilihan selebriti Hollywood lah dan macam-macamnya lagi. Waktu itu variannya belum sebanyak sekarang. Baru ada Youthmud (botol hitam) dan Supermud (botol putih).

Rekan koass saya waktu itu super nge-rave Glam Glow Supermud berujung di akhir tahun 2014 saya beli (AND YES, I LOVE IT) dan berbuntut saya ingin mencoba varian lainnya.

Varian Glam Glow mask berikutnya yang saya beli adalah si Youthmud ini.

Pertengahan tahun 2015 berbekal pengetahuan minim dan kemakan sama seleb seleb yang diendorse oleh para OL Shop penjual Glam Glow, saya beli lah si hitam ini langsung full size (Gila gila gila, seandainya Sephora Indonesia punya return policy kayak Sephora US huhuhuhuh). Dan sejak momen ini lah saya berjanji tidak akan termakan promosi – yang tidak kelihatan seperti promosi- oleh para endorsed seleb. Kalau mau percaya skincare yang mereka pakai pasti bagus, cari skincare yang tidak dijual di Indonesia dan tidak atau SANGAT JARANG OL shop yang bisa provide. Sisanya ya gambling, harus pinter cari tau sendiri kebutuhan kulit kita gimana. Jangan mau jadi korban marketing.

 

Jadi apa sih Glam Glow – Youthmud ini?

A 10-minute professional-quality mud mask for men and women.

This mud mask leaves skin noticeably radiant and glowing. It works with the body’s natural moisturizing collagen to provide gentle resurfacing exfoliation and helps to leave skin smoother, brighter, and softer. While providing tighter skin texture and tighter pores, it provides a more youthful appearance and absorbs impurities without removing natural oils. 

Solutions for:
– Fine lines and wrinkles
– Dullness and uneven texture

Which skin type is it good for?
✔ Normal
✔ Oily
✔ Combination
✔ Dry

Dikutip dari http://www.sephora.com

Hmmmmmmmmm for me, It’s definitely not the solution for my uneven texture. It’s actually the CAUSE of my uneven texture.

Kemasannya?

Well I have to be honest, I hate the packaging. Bukan karena masalah jarnya tapi karena terlalu blink blink lebay dan saya bukan pecinta blink blink. Well I totally agree with Kanjeng Coco Chanel , simplicity is the true keynote of all true elegance.


Apa isinya?

-French Sea Clay: Absorbs impurities and toxic substances, while leaving essential natural oils and minimizing pore size.–> Yah seperti clay pada umumnya lah ya

-Volcanic Pumice Rock: Multi-level surface exfoliation that you control to clear dead skin cells, smoothing out fine lines and softening skin texture. –> THIS! Hati hati buat yang kulitnya tipis dan sesnsitif

-Green Tea Leaf Pieces: GLAMGLOW® groundbreaking patent pending TEAOXI™ technology delivers fresh Super-Squalene, EGCG super antioxidants, and Polypenols directly into the mud from the real pieces of tea leaf.

Water, Montmorillonite (Volcanic Minerals), Kaolin (French Sea Clay), Magnesium Aluminum Silicate (Purified Clay), Polyethylene, Pumice (Micro Volcanic Rock), Camellia Sinensis Leaf (Green Tea Leaf), Camellia Oleifera Leaf Extract (Green Tea), Chamomilla Recutita Flower Extract (Chamomile), Calendula Officinalis Flower Extract (Marigold), Cucumis Sativus Fruit Extract (Cucumber), Hedara Helix Extract (Ivy), Symphytum Officinale Leaf Extract (Comfrey Herb), Lavandula Hybrida Oil (Lavender), Glycerin (Vegetable), Parfum, [Benzyl Benzoate, Hexyl Cinnamal, Limonene, Linalool], Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Hexylene Glycol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

Sisanya ya biasa aja, antioksidan dan lain lainnya.

Teksturnya?

Ga beda jauh dengan yang Supermud cuma yang ini berasa ada butiran kasar dan ada serpihan daun daun gede gede sih menurut saya

Cara Pakai?

Ya sama aja kayak Supermud, bedanya kalau Supermud kan bisa buat spot treatment, nah kalo ini dipakai di seluruh wajah, didiamkan hingga sepuluh menit lalu kemudian dibilas dengan air hangat dengan gerakan sirkular, tujuannya supaya terjadi eksoliasi mekanis oleh Volcanic Pumice Rock tadi.

Harganya?

Mahal untuk ukuran masker. Saya lupa berapa. Sekitar 700-800an. Untuk yang Supermud memang sesuai dengan hasil. Buat yang Youthmud ini, really waste of money!

Hasilnya?

Pertama kali saya pakai ini, muncul tiga jerawat baru langsung keesokan harinya, awalnya saya tidak mau menyalahkan si Glam Glow ini, tapi saya gatau mana lagi produk skincare saya yang bisa bikin kayak gini. Selama ini muka saya udah tenang tenang aja. Akhirnya masker ini saya istirahatkan.

Nah tiga bulan lalu saya penasaran lagi, lalu saya beri dia kesempatan kedua, keputusan yang salah :(.

Jadi di pemakaian kedua itu pas pakai ini sampai tiga hari kemudian kulit saya kayak geradakan, kayak bentol bentol ukuran setengah senti merata seluruh wajah, tanpa rasa gatal gitu. Sampai ditanya suami “Ines kenapa jadi jerawatan?”

Saya panik dan coba buat treat seperti layaknya kulit saya kalau geradakan. Pelan pelan yang di pipi menghilang, tapi yang tersisa sampai detik in adalah yang di jidat sisi kanan. Dan selalu menggoda untuk saya keluarkan sendiri dan tidak berhasil karena mereka bukan komedo biasa, tapi milia. Dan semakin saya gemas hanya akan semakin parah karena posisi milia bukan di permukaan kulit sehingga akan sia – sia dipencet gimanapun. Kecuali kalau berani ekstraksi sendiri pake jarum dan ekstraktor komedo dengan resiko bopeng.

Akhirnya sekarang saya sedang khusyuk untuk notolin Paula’s Choice BHA 2% setiap malam, saya berharap meskipun pelan tapi memberi hasil karena saya belum berani ekstraksi lagi, bukan karena sakit, tapi resiko bopengnya besar sekali.

Singkat cerita saya sangat menyesalkan Glam Glow – Youthmud. Bukan salah maskernya, yang salah adalah ketidaktahuan saya. Kulit saya adalah jenis kulit yang tipis dan sangat sensitif gesekan sehingga saya sangat menghidari eksfoliator jenis mekanis semacam scrub. Dan harap diingat, scrub membuat luka luka kecil di kulit sehingga itulah yang membuat kulitnya meradang kalau ga kuat dan terjadilah bruntus bruntus. Sejak saat itu saya juga jadi konsisten, kalau memang butuh eksfoliator carilah yang kimiawi ntah itu AHA atau BHA.

Bagi kita yang sadar kulitnya sensitif atau tipis (misalnya keliatan pembuluh darahnya atau gampang bengkak) usahain ajalah untuk meminimalkan iritasi seperti gesekan gesekan atau scrub yang terlalu keras.

 

Oke sekian dari saya untuk post kali ini. Post tentang Glam Glow Youthmud ini bukan karena saya haters glam glow atau apa, saya pengguna setia dari Glam Glow Supermud yang memang sakti banget untuk whitehead jika digunakan rutin dua hari sekali. Post ini saya tulis karena BANYAAAAK sekali orang sekitar saya yang bertanya “bagusan glam glow item apa putih?” dan meskipun saya jawab “Putih” sampai di konter mbak BA akan arahin ke yang hitam dan mereka langsung beli yang hitam. KARENA MBAK MBAK BA ITU SAKTI PROMOSEHNYA SODARA SODARA! Jadi pastikan kalian tau pasti mau beli apa sebelum asal comot oke!

Semoga post ini cukup mejelaskan. Jika pembaca punya kulit yang sensitif dan bener bener butuh banget coba masker glam glow untuk masalah komedo jerawat dll, cobalah dari sample terdahulu, dan coba dari yg warna putih, karena break out akibat si Youthmud SUSAH setengah mati ilanginnya.

 

Good Luck!

 

Rumbai, 13 Juni 2016

Iklan

Satu tanggapan untuk “Skincare Disappointment : Glam Glow – Youthmud”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s