Skincare, Sunday Riley

The Clean Slate for My Skin : Sunday Riley Good Genes (Review)

Halo, sebelum memulai perlu saya ingatkan post saya di blog ini tidak disponsori oleh siapapun sehingga saya menulis benar-benar sesuai pengalaman saya.

Review Good Genes ini saya segerakan karena salah seorang teman saya meminta hahahah, ya tapi memang Good Genes ini bagus banget dan wajib direview.

Mari kita mulai.

Pertama kali mengenali Sunday Riley – Good Genes berasal dari baca baca di forum paling racun buat cewek Indonesia – forum.femaledaily.com. Saya bukan orang yang mudah tertarik dengan hype orang – orang, jadi setelah tertarik saya browsing mengenai barang ini mulai dari ujung sampai ujung. Galaunya ga abis-abis karena Sunday Riley ga murah. Hampir semua serumnya di atas IDR 1,5 juta.

Akhirnya waktu itu saya titip kakak saya yang ke London untuk beli Sunday Riley ini di SpaceNK, waktu itu harganya GBP85

Jadi, apa sih Sunday Riley Good Genes ini?

Mari kita mulai dari Sunday Riley itu sendiri :

Sunday Riley adalah :

The perfect union between advanced chemistry and pure, potent botanicals, Sunday Riley produces a highly effective skincare and makeup line with a devoted following. Her products promise effortless, rich color application and high-performance, instant results. Globally renowned makeup artists and high-profile celebrities are hooked on the brand because of the lush color palettes, cutting edge formulas, and lightweight, breathable application. Sunday Riley products have also become a beauty go-to on the runways of many major fashion brands.

http://www.sephora.com/good-genes-all-in-one-lactic-acid-treatment-P309308?skuId=1418581&icid2=brand%20content_sundayriley_lp_bestsellers_carousel1_brand:sunday%20riley_p309308_image

Jadi bisa dilihat, Sunday Riley bukan serum gajebo yang janji mutihin (Hellaaaaw plis lah punya target jangan putih tapi bersih dan cerah)

Lalu apakah Good Genes itu :

A multitasking lactic acid treatment.

Solutions for:
– Dark spots and uneven tone
– Dullness and uneven texture
– Wrinkles

If you want to know more…
This high potency, purified grade lactic acid instantly corrects dullness, plumps the look of lines, and exfoliates the skin. With continued use, the appearance of stubborn hyperpigmentation, imperfections, and the visible signs of aging are reduced for a healthy-looking complexion. Enhanced with licorice for brightening, Good Genes helps to clarify for immediate, smooth radiance. It can be applied under foundation for even application and a non-oily finish.

http://www.sephora.com/good-genes-all-in-one-lactic-acid-treatment-P309308?skuId=1418581&icid2=brand%20content_sundayriley_lp_bestsellers_carousel1_brand:sunday%20riley_p309308_image

For me, It does EXACTLY what it says….even better

Beyond my expectation

Standing applause

My holy grail

My everything

The Clean Slate for my skin

Okay cukup pujiannya, mari kita kembali ke review

Apa isi Sunday Riley – Good Genes :

Opuntia Tuna Fruit (Prickly Pear) Extract, Agave Tequilana Leaf (Blue Agave) Extract, Cypripedium Pubescens (Lady’s Slipper Orchid) Extract, Opuntia Vulgaris (Cactus) Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract –> ini menenangkan kulit & Saccharomyses Cerevisiae (Yeast) Extract, Lactic Acid –> AHA , Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Squalane, Cyclomethicone, Dimethicone, Ppg-12/Smdi Copolymer, Stearic Acid, Cetearyl Alcohol And Ceteareth20, Glyceryl Stearate And Peg-100 Stearate, Arnica Montana (Flower) Extract, PEG-75 Meadowfoam Oil, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract –> seperti sudah disebutkan di post sebelumnya kandung Licorice membantu mencerahkan, Cymbopogon Schoenanthus (Lemongrass) Oil–> Ini juga membantu mencerahkan hiperpigmentasi, Triethanolamine, Xantham Gum, Phenoxyethanol, Steareth-20, DMDM Hydantoin.

 

Bisa dilihat isinya adalah antioksidan (itu yang buah buahan dll, memiliki efek antioksidan dan tentunya efek lain yang positif tapi terlalu panjang untuk disebutkan) + antiradang + AHA (Lactic Acid)

Klaim Lactic Acid dari mereka sendiri adalah :

Unneutralized Lactic Acid 5%: Brightens hyperpigmentation, plumps the look of lines, and supports healthy, natural collagen; exfoliates dead skin cells, which encourages clear skin, and may help to prevent future breakouts.

Lalu apa bedanya sih lactic acid dengan AHA lainnya?

Lactic Acid itu adalah salah satu jenis dari AHA yang biasanya dibuat dari susu tapi juga bisa dibuat secara sintetis di lab. Seperti pada kebanyakan AHA mereka bekerja dengan melonggarkan ikatan-ikatan dari sel kulit mati sehingga lebih mudah dikelupas dan kulit yang baru muncul. Nah perbedaannya ukuran molekul pada lactic acid lebih besar sehingga dia ga penetrasi sedalam glycolic acid tetapi itu juga artinya dia tidak seiritatif glycolic acid plus dia lebih melembabkan jadi ga sekering menggunakan glycolic acid (bingung ya? hahahaha). Untuk keefektifannya tergantung dari persentase kadar asamnya

Nah menurut Sunday Riley, Good Genes ini mengandung unneutralized 5% Lactic Acid yang klaim mereka sepoten asam glikolat sekian persen (saya juga lupa kayaknya 40%, yang jelas cukup tinggi). Nah karena kepotenannya ini maka untuk menghindari over-eksfoliasi sebaiknya tidak digunakan berlebihan.

Jadi bagaimana cara pakainya?

Saya menggunakan SR – Good Genes 5 hari berturut-turut dalam sebulan sebagai treatment tunggal, yang berarti SK II dan bla bla lainnya saya stop saat menggunakan ini. Apalagi Acid toner – haram digunakan saat sedang treatment good genes. Setiap menggunakan good genes, 1 pump saja sudah cukup untuk mengcover seluruh wajah dan leher.

Sebetulnya Good Genes juga bisa dipakai sebagai masker kalau misalnya lagi butuh hasil kilat. Caranya beberapa pump good genes digabung dengan cleansernya yang Ceramic Slip lalu didiamkan beberapa menit kemudian dicuci, tapi saya sendiri tidak pernah menggunakan cara ini makanya saya ga hafal.

Kemasannya?

Botol kaca tebal sepertinya anti pecah tapi saya ga pernah coba banting jadi ga bisa memastikan.

Untuk mengeluarkan produk pumpnya tinggal digeser, ada tandanya.

Kurang travel firendly karena botolnya berat dan seandainya pumpnya terputar produk bisa keluar karena dia tidak dilengkapi dengan cap untuk menutup pumpnya.

 

Teksturnya?

Good Genes teksturnya menurut saya seperti krim berwarna putih susu dengan wangi apa yah hmmm kalau kata suami saya sih kayak jamu, kalau kata saya wangi citrus. Cukup kuat wanginya, tapi ga mengganggu (suami saya agak ga suka sih wanginya).

Untuk foto tekstur akan saya lengkapi bulan depan

Harga?

Saya beli di SpaceNK London seharga GBP85. Untuk di Indonesia banyak kok OL Shop yang menjual. Sekitar 1.5jt – 1.6 jt.

Is it worth the price?

Yes 10000000% yes. Dan 1,6 juta itu juga ga bakal habis dalam 3 bulan. Seperti punya saya ini, sudah 9 bulan setengahnya pun belum habis.

Dan saya pastinya akan repurchase Good Genes beribu ribu kali karena yaaah ini kayak memberi “Clean Slate” buat kulit saya. Setelah sebulan berjibaku dengan lingkungan yang kotor, matahari dan lain – lain, treatment good genes setiap tanggal 1-5 tiap bulan untuk saya udah cukup buat menjadikan kulit saya seperti kanvas baru lagi dan dia benar-benar memberikan glow yang ga bisa diberi oleh acid manapun, dan glownya bukan kosmetik doang-memang glow yang awet dan meredup saat kulitmu butuh ekfoliasi lagi. Dan semua serum saya sesudah treatment good genes selalu jadi lebih efektif karena kulit yang bersih memudahkan penetrasi produk sesudahnya.

Berikut saya sertakan foto before-after treatment good genes. Foto ini diambil awal bulan ini dan saya pilih spot di kening karena kemarin kening saya sedang komedoan + jerawatan jadi tentunya kita bisa liat hasil signifikan suatu treatment.

 

Untuk foto before-after yang hari ke-5 kulitnya bukan jadi hitam ya, itu agak gelap karena cuaca mendung dan cuma bermodal kamera HP jadinya ga terang, tapi saya merujuk pada efektivitas good genes terhadap jerawat dan bintik-bintik di kening saya.
Oh iya harap diingat, setiap mengunakan Good Genes harus menggunakan sunblock setiap pagi langsung sesudah cuci muka karena semua treatment eskfoliasi akan meningkatkan sensitifitas kulit kita terhadap sinar UV.

 

Oke sekian dari saya semoga bisa membantu teman-teman yang sedang galau. Sesudah ini saya akan menuliskan review mengenai serum kesayangan saya (lagi), yaitu Kypris – Clearing Serum tapi mungkin masih tiga atau lima hari lagi.

 

Thank you!

Duri, 11 Mei 2016

Iklan

26 tanggapan untuk “The Clean Slate for My Skin : Sunday Riley Good Genes (Review)”

    1. Halo, sekarang kondisi kulitku baik-baik aja. Good Genes ini exfoliating treatment jadi saya selalu pakai di malam hari, karena saat dan pasca eksfoliasi kulit kita tentu jadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Saya juga selalu pakai sunblock setiap pagi setelah menggunakan Good Genes. Saya sendiri belum pernah mengombinasikan Good Genes dengan serum treatment lain, lebih efektif sebagai treatment tunggal. Tapi kalau kulitmu jenis kulit kering banget, mungkin sesudah good genes menyerap bisa ditambahkan pelembab lain. Saya tidak bisa beri komentar khusus kalau dipadukan dengan tea tree TBS dicoba saja. Yang jelas good genes pemakaiannya cuma 3-5 hari dalam sebulan, tidak boleh lebih – meskipun sangat menggoda buat dipakai lebih karena efek glownya, tapi harap diingat yang namanya overekfoliasi juga tidak bagus 🙂

      Suka

  1. hi kak ines:) boleh tau ngga jadwal makenya si good genes ini knp tanggal 1-5 tiap bulan? kenapa ngga weekly atau per berapa hari sekali gitu? thankyouu hehe

    Suka

    1. Hai epitale 🙂 Jadi gini, karena good genes ini adalah eksfoliator yang sangat poten, tidak disarankan untuk menggunakan lebih dari 5 hari dalam sebulan agar tidak terjadi over-eksfoliasi yang akan membawa ke masalah kulit yang lebih rumit. Banyak juga kok beauty blogger yang menggunakan dua kali seminggu secara rutin, sebetulnya mau digunakan berapa kali atau per berapa hari itu senyamannya kita aja. Asal diingat jangan sampai over-eksfoliasi karena jujur saja, melihat hasilnya, good genes ini sangat menggoda untuk digunakan setiap hari 🙂

      Suka

  2. Hello Ines,

    Aku baru aja mesen good genes. Aku liat di forum femaledaily banyak yang bilang ini cuma dipakai 5-7 days in a month. Tapi aku lihat di forum luar bahkan ada yang pakai daily. Yang paling disarankan yang mana kah? Thank you..

    Suka

    1. Halo, kalau aku lebih menyarankan untuk disesuaikan dengan petunjuk penggunaan dari Sunday Riley langsung, yaitu 5 hari berturut-turut. Untuk penggunaan setiap hari harus dipertimbangkan kemungkinan over-eksfoliasi karena Good Genes ada eksfoliator yang sangat poten. Terima kasih 🙂

      Suka

  3. Hi…
    Lagi tertarik banget pengen beli good genes apalagi review-nya OK banget…
    Mau tanya sebelum pemakaian pakai hydrating toner dulu atau habis cuci muka langsung pakai si good genes?
    Kondisi kulitku lagi jerawatan n purging banget 😦

    Suka

    1. Halo, silvina. Kalau aku pribadi sih lebih suka serum ini digunakan 25 tahun ke atas, soalnya biasanya di bawah itu kulit regenerasinya masih optimal dengan skincare selain exfoliating treatment 😊

      Suka

  4. Halo Mba Ines,
    Mau nanya nih, jadinya selama 5 hari berturut-turut hanya menggunakan goodgenes ini saja? Ini berlaku hanya untuk malam saja? Atau paginya juga tidak menggunakan skincare routine nya ya?
    Terima kasih Mba Ines 😉

    Suka

  5. haiii kak..
    aku pernah liat good genes yang trial size, tapi namanya ada embel” all in one treatment, apa sama ya sama yang ini? soalnya kayanya semua trial size namanya gitu 😀

    terima kasih

    Suka

  6. Halo sis,
    Sis cara pemakaianya bisa di jelaskan lebih rinci, apakah boleh makai toner dulu atau langsung pakai good gones dan stlah makai good genes apakah perlu pakai pelembab? Terimah kasih atas infonya.

    Suka

    1. Halo. Saya rasanya sudah jelaskan di cara pakai, kalau saya ga menggunakan toner apapun sebelum good genes. Saya pakai sebagai treatment tunggal. Jadi dia berdiri sendiri, ga didahului atau ditimpa toner lagi. Karena good genes memang lebih efektif dipake sendiri. Tapi, untuk yang berkulit sangat sensitif apalagi belum pernah eksfoliasi sebelumnya, sebaiknya tetap diawali hydrating toner dan ditimpa dengan pelembab lagi sesudah good genes.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s