Skincare

My Favorite Hydrating Toner : SK II Cellumination Mask In Lotion

Halo! Setelah sekian hari vakum karena lagi ribet bolak balik Duri – Pekanbaru dan ngurus administrasi negara yang berbelit-belit plus mundur internship lagi karena administrasi negara tadi, akhirnya hari ini bisa lowong dan memutuskan nulis.

Hari ini saya mau nulis soal hydrating toner favorit dari brand yang sudah tidak asing lagi : SK-II Cellumination Mask In Lotion (perasaan saya kalau nulis selalu favorit- favorit -dan favorit. Mungkin next saya harus nulis salah satu produk yang termasuk major disappointment).

Padahal saya mau menulis review SK-II Cellumination Mask In Lotion (Kita singkat SK II CMIL aja lah ya biar gampang) ini belakangan aja bareng sama SKII Aura Essence Genoptics. Tapi ya sudahlah, ini barang bagus, sebaiknya ditulis duluan sebelum saya lupa.

Hydrating toner adalah toner yang kita gunakan untuk menghidrasi kulit sebelum masuk ke tahap skincare selanjutnya. Misalnya kita abis cuci muka terus kerasa mukanya kering seperti tertarik, nah pakai dulu hydrating toner sebelum pergi ke serum, ini untuk ngebalance hidrasi mukanya supaya perawatan selanjutnya lebih efektif lagi.

Pada dasarnya skincare butuh air untuk masuk ke kulit, seandainya kulitnya kering kerontang seperti padang pasir, bagaimana skincare mau masuk dan melakukan tugas mereka? Ini juga dasarnya, kenapa abis cuci muka, mengeringkan mukanya bukan diusrek usrek kayak orang ngeringin meja makan di rumah makan Padang, cuma perlu didab dab halus aja sampai terasa cukup lembab (lembab ya, bukan basah kuyup).

Hydrating toner banyak jenisnya disebut hydrating karena kadar airnya banyak. Yang saya pakai sehari – hari dulu hanya Avene Thermal Spring Water. Kemudian karena belakangan kulit saya mengering lagi dan berminyak di beberapa spot saya mencari hydrating toner yang bisa lebih (mungkin karena paparan AC 24 jam selama di rumah dinas-kulit saya dehidrasi-kemudian sebagai kompensasi dia obral minyak. Hasilnya kusam dan berminyak iyuh)

Awalnya sebelum membeli SK-II Cellumination Mask In Lotion ini saya agak takut karena tampilannya yang berwarna putih seperti susu. Dalam bayangan saya teksturnya akan kental sekali dan mungkin menyumbat pori-pori saya, apaagi muka saya cenderung berminyak. Dan karena saya baru membutuhkan toner ini setelah ada di pelosok yang ga ada konter SK-IInya, saya ga bisa nyoba tester dulu.

 

Dengan segala keberanian saya beli langsung yang full size barengan dengan Aura Essence Genoptics (review menyusul tanggal 24 Mei).

Jadi apakah SK-II Cellumination Mask In Lotion Ini :

A mask in the form of a toning lotion that delivers immediate and long-lasting hydration.

http://www.sephora.com/cellumination-mask-in-lotion-P375846

Agak berbelit-belit ya. Judulnya sih mask, tapi ternyata ini toning lotion. For me – yes, it is a toning lotion.

Apa isinya?

Pitera: A blend of vitamins, amino acids, minerals, and organic acids that work together to allow the skin’s natural surface rejuvenation process to function at its prime, enhancing the renewal of the skin’s outer layer.  

Water, Galactomyces Ferment Filtrate, Glycerin, Niacinamide, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Glycereth-25 PCA Isostearate, Dipotassium Glycyrrhizate, Ascorbyl Glucoside, Centella Asiatica Extract, Nylon-12, Sodium Hyaluronate, Saccharomyces Cerevisiae Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Aminomethyl Propanol, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Benzyl Alcohol, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Fragrance.

http://www.sephora.com/cellumination-mask-in-lotion-P375846

Seperti biasa SKII dengan trademark Pitera. Ascorbyl Glucoside = Salah satu bentuk turunan vitamin C, tidak sepoten yang L-ascorbic, untuk aktif butuh menyerap terlebih dahulu ke dalam kulit; Centella Asiatica = suatu tanaman, banyak efek bagusnya buat kulit, mulai dari antioksidan-antiinflamasi-stimulasi kolagen  meskipun yang paling poten untuk bidang ini masih retinol; Sodium Hyaluronate = komponen pelembab yang bertugas menarik molekul air menyerap ke kulit.

Masih ada alkohol dan parfum jadi untuk yang sensitif dua zat ini mungkin bisa melipir oba yang lain kalau ragu (personally, aku suka banget wanginya. Segar dan ga lama juga ilang kok)

Kemasan ?

img_6708

Untuk kemasan, SK-II selalu jadi favorit saya. Simplicity is the keynote of all true elegance. Nuff said

Tekstur ?

img_6709

Warnanya putih susu daaaan super encer, kayak air. Waktu dioleskan ke muka rasanya sejuk (sejuk. bukan dingin. Semacam pertolongan pertama kalau kulit saya lagi iritasi). Cepat sekali menyerap, ga ninggalin residu sama sekali.

Berparfum?

Ya. Seperti yang tertulis di ingredients di atas. Masih berparfum.

Harga?

Ya…ini SK-II jadi harganya memang cukup tinggi IDR 900++ di konter, 600++ di OL Shop. Tapi sesuai kok sama hasilnya.

Cari OL Shop yang terpercaya karena banyak banget yang jual SK-II sehingga juga ga jarang yang jual palsu. Jangan tergiur sama harga murah. Dan ingat kemasan sample sangat gampang dibuat palsunya.

Urutan pemakaian?

Semua orang punya urutan pemakaian masing-masing. Kalau saya seperti ini :

Cuci muka -Acid toner (sesuai kebutuhan, yang jelas ga tiap hari) – Avene Thermal Spring Water (selalu) – SK II CMIL (selalu) – SK II FTE (selalu) – Retinol 1% Paula’s Choice (3 hari sekali) – SK II Genoptics (selalu) – Hyaluronique Novexpert (kadang-kadang aja)

 

Setiap pagi sesudah saya menggunakan toner ini yang saya perhatikan adalah ketika bangun, kulit saya cerah tetapi tidak berminyak meskipun saya skip retinol. Dan semingguan belakangan sesudah saya menggunakan regime di atas, yang saya perhatikan adalah pori di pipi sekitar hidung saya tidak terlalu besar seperti dulu.

Kesimpulan?

Ini salah satu hydrating toner yang wajib masuk ke pilihan untuk orang-orang dengan kulit normal-berminyak terutama mereka yang tidak ada pengalaman buruk dengan produk SK II lainnya. Bagi yang kulitnya kering kerontang, toner ini mungkin tidak menyelesaikan semua masalah, setidaknya bisa membantu supaya serum – pelembab selanjutnya bisa lebih maksimal kerjanya.
Oh iya sebagai tambahan gerakan saat mengaplikasikam serum /pelembab yang saya kutip dari http://www.ettusais.sg/dc_premium_amino_caviar.html


Gerakan pijatan lembut seperti ini membantu stimulasi kulit sehingga penyerapan skincare lebih baik dan efeknya lebih terasa, peredaran darah ke kulit juga lebih lancar.

 

Sekian dari saya, semoga bermanfaat seandainyaada yang sedang galau mau beli hydrating toner apa, atau galau mau beli ini atau tidak. It’s worth the price.

Duri, 19 April 2016

 

 

Iklan

9 tanggapan untuk “My Favorite Hydrating Toner : SK II Cellumination Mask In Lotion”

  1. Halo Mba Inesanandia,
    Informatif banget blognya dari segi ingredients di bahas sampai ke efek setelah pemakaian. Jadi ngepoin terus blognya. Sangat membantu buat saya yang baru terjun juga di dunia perskincarean ini (padahal udah emak2). Gegaranya pasca melahirkan dan ngurus anak, susah bgt me time untuk diri sendiri apalagi mikir skincare. Alhasil muka kusam, belang-belang, bruntusan, kadang jerawatan. Kebetulan muka tipe kulit kombinasi, di daerah T berproduksi minyak, di daerah lain kering.
    Kemarin pelan2 mulai nyobain starter kit SKII (FTCL, FTE sama aku tambah CDSUV sekarang).
    Aku juga tertarik sama skincare routinenya mbak inesanandia. Boleh tanya, skincare routine-nya mbak untuk siang dan malam? Dan mungkin kalau ada special treatment tambahan (seperti pemakaian supermud atau SR good genes)?
    Sebelum dan sesudahnya terima kasih ya mba.
    Mohon maap dan ijin untuk ngepoin terus blognya.
    -inneke-

    Suka

    1. Halooo inneke, makasih yaa udah dibaca. Iyaa tentang semua hal itu pasti akan dipost hehehe tapi waktunya belum ada yang tepat. Tapi pasti akan aku tulis. Terima kasih banyak yaaa sudah baca blogku. Semoga membantuuu 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s