Paula's Choice, Skincare

My Acne’s Public Enemy

 

Mumpung ada kesempatan menulis, mari kita menulis.

Sudah dua tahun belakangan saya jarang berjerawat. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya skincare routine saya setiap malam cuci muka-FTE- pelembab pengontrol minyak, urutan ini cukup untuk meniadakan jerawat besar besar di muka saya meskipun adalah satu-dua di masa masa kayak stress, PMS, atau kecapean.

Nah yang ga mau ilang sampe lelah adalah  komedo, white head…udah lumayan lah sejak dipakein spot treatment Glam Glow Supermud, tapi kalau black head..BHAY. Rasanya kayak stubborn banget ga mau bergerak di situ. Ada keliatan titik item cuil gitu tapi diteken teken ga mau keluar ujung-ujungnya meradang, jadi jerawat aktif, pas jerawatnya pecah baru deh ikut keluar tuh item-item.

Lama banget saya berurusan dengan kondisi kulit seperti itu sampe akhirnya saya baca lagi baca lagi…Iya juga saya ga punya acid toner untuk tujuan eksfoliasi. Bener-bener ga ada produk apapun yang ngisi slot acid toner itu. Dan sesudah itu seharusnya ada hydrating toner agar kulitnya bisa regenerasi dengan bagus (kelembaban kulit harus cukup agar pertahanannya bagus, kulit yang kering akan membuat pertahanan kulit jelek dan regenerasinya juga ikut jelek) Nah spot hydrating toner ini juga saya belum isi dengan apapun.

Gimana komedo mau ngilang dengan bagus coba kalau ga pernah dieksfoliasi? Kan tujuan eksfoliasi adalah ngangkat kulit mati, nah kalau ga pernah diangkat makin numpuk dong di pori-pori…tadaa jadilah si komedo rese. Yang menumpuk itu lama-lama mengeras kayak makanan di piring lama ga dicuci jadi keras, supaya dia ga keras… kasih acid ini sehingga ikatan-ikatan atara sel kulit mati itu melonggar dan kemudian dia bisa diangkat dengan mudah (seperti yang saya tulis di post saya sebelumnya mengenai eksfoliasi).

Akhirnyaa, karena tujuan saya adalah buat ngilangin komedo keras kepala…yang saya cari adalah acid toner ber-BHA. Pilihan saya jatuh ke Paula’s Choice Clear Series Anti-Redness Exfoliating Solution 2% Salicylic Acid – Extra Strength karena teksturnya seperti air sehingga cocok untuk orang yang kulitnya kombinasi cenderung berminyak seperti saya.


Toner ini saya pake terutama di area yang bermasalah (cheek bone, ruang di antara alis, hidung, jidat) dan kalau ada jerawat nongol juga. Paginyaaa….tadaaa..muka lebih fresh dan yang saya notice adalah white head di pipi perlahan mengecil, daerah hidung saya yang biasanya geruntul-geruntul sekarang lebih licin dan yang paling bikin saya seneng adalah ruang di antara alis saya sekarang ga ada lagi lemak-lemak putih ngeselin sehingga kalau pake base makeup ga keliatan kayak bintik-bintik aneh..

Bahkan waktu itu saya juga sedang ada jerawat aktif di kening dan langsung mengecil keesokan paginya sesudah menggunakan toner ini.

Mungkin masih ada beberapa komedo yang kekeuh ga mau pergi, tapi jauh mengecil dan gampang banget ngeluarinnya, ga perlu bikin dia berubah jadi jerawat aktif dulu.

Akhirnya saya memutuskan toner ini adalah salah satu must have item dan tentunya akan saya repurchase terus menerus selama masih ada komedo atau jerawat di dunia ini.

PC Clear Series Anti-Redness Exfoliating Solution  2% Salicylic Acid saya dapatkan di OL Shop langganan saya seharga Rp480.000 dan susah banget dapetnya, sekali restock cepet banget Out of Stocknya.

Mungkin ini bisa jadi solusi buat kamu yang sekarang lagi bingung mau beli acid toner apa dengan masalah kulit yang sama.

 

Duri, 15 Maret 2016

 

 

 

Iklan

14 tanggapan untuk “My Acne’s Public Enemy”

  1. Hi There,

    mau tanya dong, saya sekarang pakai FTE juga baru 3 bulan sih. mau tambah regime baru untuk pagi dan malam. sampai saat ini saya belum ada toner, dan banyak yang bilang paula choice ini bagus untuk oily and combination skin. awal pakai toner ini apakah jadi purging? karena saya agak takut menggabungkannya dengan FTE.

    dibanding dengan Paula Choice Skin perfecting BHA 2%, kira kira bagusan mana?

    thank you !

    Suka

    1. Haloo, kalau di saya sih tidak ada purging yaa justru ini membantu meredakan jerawat/komedo yang ada. Tapi makenya memang ga tiap hari karena dia bikin kering. Pakainya juga malam aja soalnya acid bikin kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Ga ada masalah kok digabung dengah FTE. Jadi abis cuci muka-acid toner -hydrating toner – FTE

      Kalau yang PC Perfecting BHA 2% itu kalau saya tidak salah baca ditujukan buat kulit kering, jadi kalau kulit kamu cenderung berminyak lebih baik yang PC clear series extra strength BHA2% ini hehehhe. Semoga membantu ya 🙂

      Suka

      1. Hi There,

        Thank you ya info nya. Sekarang aku pake Paula’s Choice Clear Series Anti-Redness Exfoliating Solution 2% Salicylic Acid – reguler strength dan jerawat uda mulai kempes semua.

        Untuk menghilangkan bekas jerawat apa ya yang bagus? Skrg mukamu masih agak oily tapi ga seoily dulu.

        Saat ini pake moisturizer apa ? Aku pake stempower SKII, tapi belum merasa kinclong nih mukanya :”)

        Suka

      2. Kalau aku menghilangkan bekas jerawat sudah cukup pake eksfoliasi AHA (pixi glow tonic, sunday riler good genes) terus serumnya aku pake yang tinggi niacinamide (SKII) dan retinol (Paula’s Choice) alhamdulillah selama ini kalau ada bekas jerawat cepet sih ilangnya hehehe.

        Untuk hydrating toner aku pake SK II Cellumination Mask In Lotion, ini enak banget banget banget apalagi kalo kulitnya lagi iritasi dan dia menghidrasi tanpa rasa lengket sama sekali plus ga berminyak juga. Beyond my expectation lah. Kalau moisturizer aku masih setia di kiehls blue herbal sih, sama kalo lagi banyak dry patch aku suka novexpert- hyaluronique. Kulitku juga normal cenderung oily tapi kadang suka ada dry patch hahaha

        Suka

      3. Jadi setelah pakai Paula Choice lalu pakai SK II Cellumination Mask In Lotion? setiap hari atau bagaimana? banyak yang pakai SK II Cellumination Mask In Lotion tapi aku ga tau itu sebenarnya apa.

        sorry ya banyak nanya, maklum kalau buat muka takut salah hehe 😛

        Suka

  2. Hai kak salam kenal ya, aku dr duri juga loh hehe, dan kebetulan aku skrg lg coba paula’s choice yg trial kit regular strength, lg cari review nya paula’s choice eh ga sengaja ketemu org duri juga😀

    Suka

  3. Halo kak, aku mau tanya nih belinya di online shop mana yaa? Soalnya aku butuh banget nih lagi jerawatan dan niatnya sebelum lebaran pas ketemu keluarga udah ilaang 😦 mohon informasinya ya kaak 😀

    Suka

  4. Jadi pengen mulai nyoba pake toner…tapi ini ngaruh juga gak ya buat noda bekas jerawat gitu? kak rekomen hydrating toner dong… tapi yg lebih terjangkau dibanding SK II hehehe

    Thanks~

    Suka

    1. Halo ellen, untuk noda bekas jerawat lebih bagus AHA sebetulnya tapi harus yakin dulu itu betul betul cuma bekas jerawat atau masih ada sisa radang, karena kalau masih merah merah yg berarti masih meradang, sebaiknya pake BHA saja. Untuk hydrating toner yang sedikit terjangkau mungkin bisa coba hadalabo atau hatomugi. Cuma kalau hatomugi mungkin harus cari online 🙂

      Suka

      1. Wah siap deh, makasih sama rekomendasinya, nanti coba hadalabo dulu, semoga cocok hehe.

        Oh ya kak, kalo pake exfoliating toner itu gak bisa tiap hari kan? Jadi gpp dong ya kalo misalnya beberapa hari dlm seminggu step exfoliatingnya di skip dan langsung ke hidrating?

        Maaf kak banyak nanya.. baru mau nyoba skincare2an (?) 😳

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s